DaerahJambi

Aksi Heroik Anak Kecil Saat Tali Bendera Upacara 17 Agustus Putus

Jambi, mitratoday.com – Sebuah video viral saat perayaan hari kemerdekaan pada upacara 17 Agustus berlangsung kembali viral. Kali ini seorang anak SMP tiba-tiba menjadi pahlawan saat tali bendera putus. Video berasal dari seorang anak di Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Dalam video yang dibagikan Ika Silalahi di grup Facebook Pos Lintas Batas Indonesia Timor Leste, Jumat (17/8/2018), nampak seorang anak kecil menyelamatkan prosesi upacara bendera.

Menurut sumber Tribun Medan, upacara di batas negara sempat kacau karena tali bendera putus sebelum sampai di puncak tiang. Camat, tentara dan polisi sudah resah, Akhirnya ini anak kecil langsung lari keluar dari barisan menuju tiang bendera dan memanjat tiang dan menurunkan tali.

“Akhirnya kami bisa kibarkan bendera,” tulisnya.

Anak kecil yang mengenakan seragam SMP ini langsung memanjat tiang bendera saat paskibra kesulitan mengerek bendera,rupaya ada kemacetan di bagian paling atas tiang.

Selanjutnya, pemandangan mendebarkan pun disaksikan oleh ratusan peserta upacara. Remaja yang belum diketahui namanya ini pun perlahan-lahan memanjat tiang tinggi itu. Sebelum mencapai puncak, ia sempat dua kali berhenti seperti hendak menguatkan dirinya.

Namun, secara keseluruhan, ia hanya membutuhkan waktu tidak sampai satu menit untuk mencapai puncak tiang dan membereskan masalah. Saat hendak turun, peserta upacara pun bersorak dan bertepuk tangan. Para aparat telah menunggu di bawah untuk membantu anak kecil itu.

Sebagai penghormatan, ia pun diundang oleh pejabat setempat untuk maju ke panggung dan berdiri selama pejabat itu berpidato.(H&R)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button