DaerahHeadlineMalang

Aksi Sosial, Satpol PP Berikan Bantuan Pakan Kera Taman Wendit

Malang,mitratoday.com – Jika selama ini opini publik lebih banyak menilai sikap anggota Satpol PP yang cenderung tegas dan berwajah garang, tapi kali ini stigma tersebut coba dirubah perlahan. Seperti yang di lakukan Satpol PP Kabupaten Malang.

Kasatpol PP Kabupaten Malang, Firmando Hasiholan Matondang kepada Mitratoday.com mengatakan sudah tidak zaman Satpol PP menunjukkan mimik wajah garang.

Diera yang sudah maju dengan segala dinamikanya seperti sekarang ini, kata Firmando, Satpol PP dituntut untuk ramah, luwes, cekatan serta responsif memberikan berbagai layanan kepada masyarakat.

Tidak hanya sebagai penegak Perda Pemerintah saja, tapi berbagai persoalan kerap ditangani Satpol PP.

“Karena di era seperti sekarang ini dan masyarakat yang sudah semakin kritis, peran Satpol harus mampu menangani dan menyelesaikan berbagai masalah. Bagi kami ini tantangan tersendiri diluar tugas pokok kami sebagai pengawal dan penegak Perda di Kabupaten Malang,” kata Firmando rabu petang (7/9/2022).

Ia mencontohkan salah satunya adalah aksi sosial yang dilakukan puluhan anggota Satpol PP saat memberikan bantuan pakan bagi puluhan hewan kera yang ada di taman pemandian Wendit Kecamatan Pakis.

Diketahui beberapa waktu lalu warga setempat dibuat resah dengan banyaknya hewan kera yang menjarah perkampungan setempat untuk mencari makanan. Ulah kera-kera tersebut terang Firmando disinyalir akibat kelaparan yang melanda hewan kera di Wisata Wendit tersebut.

“Ya mungkin saja (kelaparan) karena wisata Wendit kan tutup karena pandemi sementara kera-kera itu kan sudah lama berdiam disana, makanya karena kekurangan makanan akhirnya masuk pemukiman warga,” terang Firmando.

Aksi ini dilakukan, imbuh Firmando bukan tanpa alasan, selain karena bentuk kepedulian sosial juga untuk ikut berpartisipasi menjaga dan melestarikan potensi wisata legendaris Kabupaten Malang.

“Bagi kami, Wendit ini kan wisata legendaris yang menjadi ikon Kabupaten Malang, jadi sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya, apalagi ada ciri khas didalamnya yakni ratusan hewan kera yang menghuni Wendit ini,” tutup Firmando.

Rencananya bantuan pakan bagi kera-kera tersebut lanjut Firmando bakal dilakuan Satpol PP secara berkala, tepatnya dua kali setiap minggu.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button