Aktivis Dan Warga Apresiasi Kinerja Kades Melayu Barat

Pewarta : Rohmat

Tangerang,Mitratoday.com-Masyarakat Desa Kampung Melayu Barat Kecamatan Teluknaga Kabupaten Tangerang mengapresiasi pembangunan yang ada di desanya.

Mereka mayoritas merasa puas dan senang atas apa yang dilakukan oleh pemerintah desa setempat. Pasalnya, walau baru genap satu tahun menjabat Kades kinerja positif dari SBR panggilan akrab Subur Maryono sudah banyak implikasi perubahan yang dirasa, khususnya dalam hal pembangunan sarana infrastruktur, termasuk pembangunan turap saluran tersier jalur irigasi maupun betonisasi dan perbaikan jalan lingkungan yang sangat membantu kelancaran aktivitas dan produktivitas ekonomi warga.

Menurut Kepala Desa Melayu Barat SBR dalam hal pembangunan yang ada di desa selalu dilandasi dengan musyawarah mufakat. Kata Subur, mengatur segala kebijakan bukan hal mudah, dan diperlukan pendekatan,baik secara kelembagaan maupun edukasi.

“Kebijakan yang diambil harus berdasarkan hasil musyawarah. Coba lihat, dana bantuan pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah kami alokasikan untuk kepentingan masyarakat. Seperti sarana infrastruktur jalan, turap dan lainnya,” ungkapnya, Sabtu (4/12).

Semua pembangunan tidak serta merta ada, tapi melalui proses yang panjang. Pembangunan yang dikerjakan tahun ini merupakan hasil Musrenbangdes tahun lalu. “Alhamdulillah sudah sesuai dengan target. Semua dikerjakan secara swakelola. Jadi siapapun masyarakat bisa ikut dalam pekerjaan bangunan tersebut, ” ucap Subur yang juga pernah jadi penggiat aktivis.

Anggota BPD Marwan, mengaku, semenjak dibawah pimpinan kades Subur, pembangunan desa begitu signifikan. Adapun segala keputusan merupakan hasil musyawarah, berdasarkan pengajuan serta usulan yang dibutuhkan masyarakat.

“Pembangunan yang sudah dilaksanakan, semuanya dirasakan warga. Anggaran yang digunakan bersumber dari dana desa, add, dan bangub,”pungkasnya.

Sementara itu Ketua LSM Gamis (Gerakan Rakyat Reformis) yang juga aktivis Utara , Usup Supandi sangat mengapresiasi kinerja Kades Subur Maryono, “Saya salut dan bangga dengan kinerja beliau, Suasana kehidupan pembangunan sangat terasa karena warga sangat senang dan apresiatif,walau pendemi covid 19 melanda tetap loyalitas dan pelayanan terhadap warga tetap maksimal,”tandas Usup.

Usup ketua Gamis juga menilai kinerja Kades Subur cukup aware di mata warga karena keberanian membentuk satgas dan relawan kebersihan untuk perang terhadap sampah dan pengrusakan lingkungan hidup serta konsen terhadap dukungan peningkatan produktivitas lahan pertanian yang masih tersisa sekitar 35 Ha sebagai kawasan resapan air dan ruang terbuka hijau ,”tegas Usup.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error:
Close
Close