Bengkulu UtaraDaerah

Aliansi LSM BU Dampingi Warga Kalai Duai, Terkait Permohonan Bantuan Covid-19

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Merebaknya covid-19 hingga saat ini tentu masih menjadi hal utama yang mesti diperhatikan oleh kalangan masyarakat luas guna dilakukannya pencegahan.

Tentunya dengan bencana covid-19 ini banyak melumpuhkan aktivitas bahkan usaha masyarakat, baik dari segi kecil hingga besarnya. Menyikapi hal tersebut pemerintah berupaya memberi bantuan dari berbagai segi, baik segi keuangan melalui BLT DD maupun bantuan lainnya seperti sembako.

Seperti halnya terkait pemberitaan soal bantuan beberapa waktu lalu di banyak media ternyata banyak dilihat masyarakat, guna mencari berbagai kepastian terhadap bantuan.

Melihat dari situasi tersebut, salah satu warga Desa Kalai Duai Kecamatan Bengkulu Utara melalui komentar Facebooknya meminta pihak Aliansi Bengkulu Utara agar mendampingi, guna mendapatkan bantuan dari pemerintah ditengah bencana covid-19.

“Yang terhormat Ketua Aliansi beserta jajarannya, saya ibu Aryana warga desa kalai, Armajaya,sampai detik ini saya masih mengharapkan
bantuan kalian semua. Dengan
kesusahan saya,seperti yang saya
katakan pada pak rozi,saat saya mendatangi kantornya pada waktu itu.”Demikian Disampaikan Aryana melalui akun facebook Amir Hamzah beberapa waktu lalu.

Menyikapi hal tersebut, Rozi HR selaku Ketua Aliansi Bengkulu Utara tentu tidak tinggal diam, iapun langsung mencoba komunikasi ke pihak Desa tersebut.

“Dengan adanya hal tersebut, tentu kita tidak tinggal diam. Kami selaku Aliansi langsung cek lapangan dan berkomunikasi kepada pihak desa guna mendampingi ibu Aryana.”Hal tersebut disampaikan Ketua Aliansi LSM kabupaten Bengkulu Utara, Kamis (02/07/2020).

Rozi juga mengatakan bahwa dengan adanya persoalan tersebut, pihaknya langsung mendampingi masyarakat Kalai Duai atas tuntutan Bantuan Covid-19 ke kantor Bupati Bengkulu Utara beberapa waktu yang lalu di medsos.

“Setelah di berikan pemahaman tentang Bantuan Covid-19, akhirnya ibu Aryana menerima bantuan sembako dari pemerintah daerah kabupaten Bengkulu Utara di kantor Desa Kalai Duai, dan di serahkan langsung oleh Hirwantoni selaku Kepala Desa serta saksikan oleh babinkamtibmas Suyudi sesuai dengan wilayah tugas.”Jelas Rozi.

Rozi menyampaikan bahwa, terkait berbagai polemik ditengah covid-19,khususnya di Bengkulu Utara, Pihaknya tetap menampung berbagai aspirasi masyarakata guna didampingi dalam penyelesaiannya.

“Karena kita merupakan jembatan bagi masyarakat didalam menyampaikan aspirasi, maka kami akan siap mendampingi selagi itu berada di koridor tugas dan fungsi kita. Selain itu, semua persoalan yang ada tetap harus dicari solusi agar dapat diselesaikan secara baik, karena musyawarah merupakan jalan terbaik.”Tandas Rozi.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button