Bengkulu UtaraDaerah

Aliansi Pertanyakan Validasi Data Dinas Sosial Terkait Pendataan BLT Dan Sembako

Bengkulu Utara,Mitratoday.com-Bertahannya Swanto sebagai Kadis Sosial, untuk aktif kembali dalam mengembankan tugas di tengah berkembangnya pandemi Virus Corona Disease (COVID-19) patut di pertanyakan, pasalnya realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Sembako kepada masyarakat terdampak Virus Corona Disease (COVID-19) rancuh sehingga Validasi data Dinas sosial di duga mandul.

Banyaknya persoalan di desa rata-rata sumber persoalannya data kemensos yang tidak singkron dengan pendataan dari Desa sesuai dengan surat pengusulan Bupati Bengkulu Utara Nomor : 466.2/1601/Dinsos tentang penerima Bantuan Sosial Tunai (Bansos Tunai) di kabupaten Bengkulu Utara.

“Ironisnya pendataan dari desa yang di lakukan oleh perangkat desa, berdampingan dengan ancaman dan kericuhan, pasalnya data yang harus di ikuti di duga tidak mengacu kepada pakta yang ada di desa, sehingga pendataan dari desa yang di tujukan kepada Dinas sosial tidak berfungsi.”Tandas Rozi, Senin (18/05/2020).

Tidak Berfungsinya data dari desa sebagai acuan tolak ukur penerima Bantuan Sosial, berpotensi akan berdampak buruk terhadap kesejahteraan masyarakat kabupaten Bengkulu Utara, Sehingga Validasi data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Sembako Dinas sosial menjadi suatu pertanyaan besar,”Sejauh mana Validasi data tersebut? jangan semaikan benih kericuhan di tengah masyarakat, sehingga perangkat desa menjadi sasaran.”Jelas Rozi selaku Ketua Aliansi LSM Bengkulu Utara.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button