DaerahHeadlineSulawesiSumatera Utara

Amankan Pelaksanaan Kambas Tagana Asean 2017, Polres Turunkan 249Personil

Sulut, Mitratoday.com – Sekitar 249 personel Kepolisian Resor (Polres) Minahasa mengamankan pelaksanaan Jambore Nasional Tagana dan ASEAN di Tondano Kabupaten Minahasa Sulawesi utara yang akan berlangsung (23-27/10/2017)

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Trisno mengatakan, pengamanan dari pihaknya ikut dibantu BKO 21 anggota Brimob Polda Sulut. Polisi pun memastikan dengan pengamanan itu, pelaksanaan iven tersebut bisa berjalan lancar dan aman.

“Polisi siap melakukan pengamanan, namun tentunya harus pula ada kerja sama dari masyarakat sendiri. Karena dengan masyarakat berperilaku baik, maka keamanan dipastikan mendapat pengamanan ektra ketat.” Ujar Kasubag Humas Polres, AKP Hilman Rohendi.

Karena dijelaskan Rohendi, kegiatan ini akan menghadirkan sejumlah tamu dari dalam Indonesia sendiri maupun luar negeri. Apalagi Minahasa merupakan daerah tempat para peserta akan berkemah yakni di Stadion Maesa, selanjutnya petugas kepolisian akan mengamankan beberapa lokasi yang bakal dikunjungi peserta. Seperti halnya di Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Makam Pahlawan KH Ahmad Rifa’i dan Kyai Modjo Kampung Jawa Tondano.

Laporan Effendy Iskandar

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button