Amankan Pemilu, Polda Bengkulu Gelar Serpas

Bengkulu, Mitratoday.Com – Kepolisian Daerah Bengkulu menggelar upacara pergeseran pasukan (Serpas) untuk melaksanakan pengamanan pemilu 2019 di wilayah Polres jajaran Polda Bengkulu. Upacara Serpas digelar di lapangan Mapolda Bengkulu, Senin (15/4/2019).

Dikatakan Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supartaman, pihaknya mengerahkan sebanyak 800 personil yang akan ditugaskan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 16,17 dan 18 April 2019.

800 pasukan itu merupakan gabungan dari Brimob, Sabhara, Dit Polair dan satuan lainnya.

“Semua kita turunkan untuk membantu Polres jajaran, semua itu untuk mengamankan pemilu sehingga berjalan aman dan lancar,” kata Supratman.

Selain anggota, Kapolda Supratman juga mengatakan, ada juga perwira yang akan menjadi pamatwil di wilayah masing masing untuk melakukan pengawasan dan juga monitoring atas pengamanan tersebut.

“Secepatnya geser ke TPS masing-masing, karena tugas pokok kita mengamankan, sehingga waktu hari H nanti semua sudah terkondisikan,” jelasnya.

Selain itu, Kapolda kembali menegaskan dan meminta kepada seluruh personilnya untuk menjaga netralitas dan tidak ada yang boleh ikut berpolitik untuk memenangkan salah satu peserta pemilu.

“Kita harus netral, tidak boleh berpihak kepada salah satu peserta, tugas kita hanya mengamankan pemilu ini agar berjalan sukses dan lancar,” tutur Supratman.

Untuk diketahui, dari 800 personil tersebut akan tersebar di 9 Polres yakni polres kota sebanyak 102 personil, polres Bengkulu Utara sebanyak 159, Benteng 124, polres Bengkulu Selatan 85, Polres Rejang Lebong 155, polres Seluma 55, Polres Kepahiang 55, polres Lebong 55, polres Kaur 55 dan polres Mukomuko sebanyak 55. [rls]

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.