DaerahHeadlineMalang

Ancaman Bupati Malang : Jika Ada Bukti Jual Beli Jabatan, Saya Pecat!

Malang,mitratoday.com – Bupati Malang HM Sanusi menebar ancaman tegas kepada seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Malang. Ancaman tersebut berupa pemecatan dengan tidak hormat kepada oknum pejabat atau pegawai yang terbukti melakukan jual beli jabatan.

“Pokok jika ketahuan ada jual beli jabatan dan ada bukti, saya akan langsung pecat,” tegas Sanusi usai melantik 401 orang pejabat fungsional di Pendopo Pemkab Malang jum’at siang (31/12/2021).

Ketegasan tersebut lanjut Sanusi perlu dilakukan, pasalnya dirinya bersama wakil Bupati Malang telah bertekad menjadikan sistem pemerintahan di Kabupaten Malang yang bersih dari korupsi, kolusi dan Nepotisme. Sehingga hal-hal yang dinilai melanggar aturan tersebut, kata Sanusi harus ditegaskan kepada semua pegawai Pemkab Malang.

Sanusi menekankan saat ini sistem pemerintahan harus menekankan profesionalisme, efektif dan efisien, apalagi dalam beberapa kesempatan, imbuh Sanusi Presiden RI Joko Widodo juga meminta agar sistem birokrasi pelayanan publik agar tidak mbulet dan lama.

Pesan Presiden Harus Cepat ,tuntas dan tepat sehingga jika hal terjadi maka dinamika perubahan regulasi akan terus mengalami pembaharuan,” beber Sanusi.

Untuk itu, Sanusi meminta kepada pegawai fungsional yang baru dilantik untuk segera melakukan Konsolidasi dan melaksanakan tugas sesuai Tupoksi yang ada.

“Selain itu, harus bangun sinergitas dan menguatkan budaya kerja 5K serta meningkatkan kinerja pribadi dan mendorong kinerja yang solutif, responsif dan kreatif lewat inovasi yang ada,” pungkas Sanusi.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: