Lampung

Anggota DPD RI Apresiasi Kekompakan dan Semangat Gotong Royong Warga Bandar Jaya Barat

LAMPUNG TENGAH – Selalu hadir di tengah masyarakat, itulah yang rutin dilaksanakan oleh Ir.Anang Prihantoro, Anggota DPD RI yang lebih dikenal dengan sebutan “Senator Caping Gunung” ini. Di tengah kesibukannya Ir. Anang Prihantoro menyempatkan untuk hadiri pertemuan rutin warga RT I,2,3, LK. V Bandar Jaya Barat, Jumat malam (6/4/18).

Pertemuan ini  menyambung dari pertemuan yang sudah dilakukan saat di pos ronda beberapa waktu lalu, warga bersama Anggota DPD RI ini membahas pembuatan tarup untuk keperluan warga serta kegiatan gotong royong  membangun  gorong – gorong untuk memperbaiki drainase di lingkungan V agar lebih baik lagi. Karena saat musim hujan air tidak lancar mengalir sehingga lingkungan warga tergenang.

Anggota DPD RI, Ir Anang Prihantoro, sangat bangga dan mengapresiasi dengan sikap warganya ini, karena menurutnya suatu pertemuan warga seperti ini sudah sangat jarang ia temui di wilayah perkotaan, dan ini juga artinya mencerminkan bahwa warga lingkungan V ini sangatlah rukun sehingga dapat menjadi contoh daerah lainnya.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan yang ditunjukan oleh warga lingkungan V Bandar Jaya Barat ini, apalagi di lingkungan yang sudah hampir kota ini jarang sekali ditemukan kerukunan dan gotong royong, yang biasanya gotong royong itu hanya ada di kampung. Saya sangat bangga dengan persatuan warga ini dan Bandar Jaya Barat ini  harus menjadi contoh bagi daerah lain,” ungkapnya.

Anang juga berpesan untuk warga melek dan dewasa dalam menanggapi akan kehadiran politik saat ini seperti pilkada 27 Juni kedepan, dan minta kepada seluruh warga Bandar Jaya Barat dapat menerima perbedaan soal pilihanya. Serta jangan mudah terpancing isu yang tidak bertanggung jawab.

“Sebentar lagi akan ada pemilihan gubernur di Lampung, serta tahun Politik, janganlah politik ini dijadikan beban untuk kita semua, karena di jaman alam Demokrasi seperti saat ini, perbedaan  soal pilihan itu adalah hal yang wajar, jika ada anggota keluarga ataupun warga kita yang berbeda pilihannya jangan menjadi perpecahan, dan saya harap warga tidak cepat mempercayai begitu saja dengan beredarnya berita – berita hoax diluar sana,dan saat ini hoax menjadi isu nasional, jika ada informasi yang kurang baik  mari kita selidiki dulu apa kebenaran dari pemberitaan tersebut baru kita bisa menyimpulkan,” jelasnya.

Pada pertemuan kali ini, Ir. Anang  Prihantoro memberikan bntuan sebesar 6 juta rupiah untuk pembangunan gorong – gorong dan tarup/tenda  sebagai bentuk bangga kepada warganya yang rukun dan peduli pada lingkungannya. Anang juga  kedepan akan memfasilitasi usaha mikro milik warga, karena menurutnya selama ini usaha mikro milik warga selalu takut untuk berkembang karena berurusan dengan pihak ketiga atau bank.

“Tentu masalah ini ,kedepannya saya siap untuk membina warga, untuk mempermudah permasalahan itu,Saya siap untuk menghadirkan pihak perbankan,” ungkapnya.

Sementara itu, kepala kelurahan Bandar Jaya Barat, Theny Vandra mengucapkan terimakasih atas adanya perhatian dan dukungan dari Anggota Dewan Perwakilan Daerah asal lampung tengah ini. Kedepan warga akan memberikan dukungannya saat tahun politik mendatang, serta berpesan kepada warga agar kerukunan ini selalu dipertahankan.

“Saya selaku kepala kelurahan Bandar Jaya Barat, mewakili seluruh warga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan juga perhatian dari Pak Anang selaku wakil kami dari Lampung di pusat, dan kedepan warga Bandar Jaya Barat siap memberikan dukungannya untuk pak Anang, karena kalau bukan putra daerah Lampung Tengah siapa lagi yang akan kita dukung karena inilah wakil kita  penyampai aspirasi masyarakat Lampung Tengah, dan kepada warga saya berpesan untuk terus menjaga kerukunan, karena dengan adanya persatuan kita dapat memecahkan permasalahn secara bersama sama,” pungkasnya. (Iswan)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button