BlitarDaerahEkonomi BisnisHeadline

Anggota DPR RI, Endro Hermono Membuka Bimtek Pertanian Di Blitar

Blitar,mitratoday.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Inonesia dari Partai Gerindra, Ir Endro Hermono membuka kegiatan bimbingan Tekhnis Pertanian dengan Tema “Inovasi Teknologi Serealia Menuju Kemandirian Pangan” di Kelurahan Sananwetan Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar pada Sabtu (04/06/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Blitar, Ir Rodiah, para Petani, dan lainnya.

“Bimtek ini merupakan kegiatan dari Kementerian Pertanian yang di laksanakan seluruh Indonesia, seperti Kediri, Tulungagung, dan Kabupaten Blitar. Saya Anggota Komisi sebagai mitra dari Kementerian Pertanian mengontrol kegiatan Bimtek ini agar berjalan dengan baik. Harapannya agar semua petani menjadi mandiri dari pangan, dan kalau di Blitar ya mandiri dari Jagung,” kata Endro Hermono.

Kendala dari para petani menurut Endro Hermono yakni pertarungan antara kemandirian pangan atau ketersediaan pangan. Ia katakan intinya tidak ada Negara yang hancur jika kelebihan pangan.

“Namun jika kekurangan, banyak yang berantakan dan mempengaruhi kekacauan di suatu negara. Solusinya kita bisa menaikkan kemandirian pangan atau melalui impor dan tidak ada masalah asal harganya stabil dan tidak terjadi kekurangan serta kestabilan pangan terjaga,” jelas Endro Hermono.

Endro Hermono yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Blitar ini menyampaikan, jika nanti semisal terjadi perang seperti di Ukrania dan Rusia, serta terjadi embargo.

“Nah, kalau tidak bisa memproduksi sendiri, maka kita akan mati. Maka harapannya kita genjot kestabilan, dan kemandirian pangan,” pungkas Endro.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button