AdvertorialBENGKULUHeadline

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani Minta Kasus Tambang Pasir Besi Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Bengkulu,mitratoday.com – Demo yang dilakukan dua hari berturut-turut oleh masyarakat Seluma mengenai penolakan Tambang Pasir Besi, menjadi perhatian khusus oleh pemerintah.

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Herwin Suberhani mengatakan untuk masalah perizinan sebetulnya sudah ada pihak berwenang yang menangani surat-surat tersebut.

“Artinya, ada dari pihak pemerintahan provinsi yang melakukan perizinan satu pintu. Ini harus ditelusuri kembali perizinan apa yang dimaksud masyarakat,” kata Herwin, Rabu (06/07/2022) siang.

Ia menegaskan adanya masyarakat turun ke jalan, memiliki artian bahwa ada hal-hal tertentu baik dari pemerintah provinsi maupun kabupaten yang membuat masyarakat resah.

Aksi yang dilakukan masyarakat bertujuan untuk meminta pemerintah mengembalikan daerah mereka seperti sebelum adanya tambang tersebut.

“Saya yakin dan percaya, kalau ini diselesaikan secara kekeluargaan antara masyarakat dan pemerintah akan menemukan titik temu, dengan begitu masalah tersebut tidak berlanjut,” sambungnya.

Herwin mengatakan aspirasi yang dilakukan masyarakat ini adalah hal yang benar dan harus segera ditanggapi oleh Pemerintah.

“Penyampaian dari masyarakat tidak ada masalah, wajar saja ya. Asalkan pemerintah memfasilitasi aspirasi tersebut atau memberikan perhatian khusus tidak masalah,” demikian Herwin. (ADV)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button