AdvertorialBENGKULUHeadline

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Tampung Aspirasi Masyarakat Lebong

Bengkulu,mitratoday.com – Guna menyerap aspirasi masyarakat, anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) kabupaten Lebong, provinsi Bengkulu, daerah pemilihan dua (Dapil II) melaksanakan reses kedua ditahun 2022. Pelaksanaan reses bertempat di balai desa, Desa Bukit Nibung, kecamatan Bingin Kuning, Lebong, pada hari sabtu (16-07-2022).

Pantauan biro media ini tampak hadir pada reses kali ini, sejumlah anggota DPRD Lebong Dapil II, diantaranya, Ronal Raegen, Rinto Putra Cahyo, Pip Haryono, Ferdinan Markos, Rodi Hariyono, Rama Chandra dan A. Zurkasi, yang merupakan anggota DPRD baru saja dilantik pergantian antar waktu (PAW) dari partai Golkar beberapa waktu yang lalu, kepala dinas PMD, Camat Bingin Kuning, para kades dan perangkat se-kecamata Bingin kuning.

Dalam Penjaringan atau menampung Aspirasi Masyarakat ketujuh Anggota DPRD Lebong perwakilan dapil dua ini, menampung, menanggapi dan siap memperjungkan semua aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan masyarakat dari desa mereka masing – masing. Reses kali ini tidak jauh berbeda dari reses sebelum nya, adapun aspirasi masyarakat masih didominasi Seperti mengusulkan Infrastruktur jalan lingkungan, irigasi persawahan, Air bersih dan Perda Adat.

Menariknya aspirasi masyarakat terkait air bersih yang disampaikan oleh warga dari Desa Pungguk Pedaro yang bernama Jamrul, berharap adanya solusi efektif terkait air bersih di Desa mereka (Pungguk Pedaro red), mengingat air bersih di desa mereka sangat sulit dijangkau dan memerlukan kerjasama keras untuk memperolehnya, itupun harus bergotong royong terlebih dahulu, terlebih ketika ada hajatan atau musibah untuk sumber air bersih itu hanya dapat diperoleh dari desa Karang Dapo Atas, pada kesempatan itu pula ia meminta kepada dinas terkait agar  mengecek sumber air bersih tersebut layak atau tidak untuk dikonsumsi.

“Saya berharap aspirasi kami terkait air bersih ini menjadi skala prioritas pada reses kali ini, dan kami minta kepada perwakilan kami (DPRD) Lebong dapil dua, agar segera berkoordinasi atau meminta dinas terkait untuk mengecek serta menguji sumber air tersebut layak atau tidak untuk dikonsumsi,” ujar Jamrul Warga Pungguk Pedaro.

Sementara itu, A.Zurkasi menjelaskan, bahwa setiap aspirasi masyarakat yang disampaikan akan diperjuangkan serta menjadi skala prioritas, ia memastikan pihaknya akan memperjuangkan dan menyampaikan aspirasi tersebut kepada eksekutif dan akan di bahas di Parlemen pada saat rapat Paripurna nantinya.

“Semua notulen reses kali ini sudah kami pegang, apa yang disampaikan masyarakat akan kita usulkan kepada Pemda Lebong untuk dimasukkan kedalam RKPD agar menjadi program, intinya seluruh aspirasi itu akan kami perjuangkan di Parlemen,” demikian Zurkasi. (Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button