Home » Daerah » Anggota DPRD Sergai Gandeng Forkompincam Perangi Virus Corona Covid-19

Anggota DPRD Sergai Gandeng Forkompincam Perangi Virus Corona Covid-19

Penulis : Marwan

Perbaungan,Mitratoday.com-Anggota DPRD Sergai Dari Partai Gerindra Ilham Ritonga SE mengandeng Forkompincam Kecamatan Perbaungan Serdang Bedagai bersama sama Melakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan diruang publik dan Tempat ibadah guna meminimlisir penularan Virus Corona (Covid-19), Kamis (26/3/2020).

Instansi yang terlibat dalam Kegiatan Penyemprotan Cairan disinfektan tersebut Camat Perbaungan Drs Benny Saragih Kapolsek Perbaungan AKP Jhonson Sitompul Danramil 07/Perabungan Kapten Inf Sucipto Kepala Puskesmas Perbaungan dr Erna Kepala Puskesmas Desa Melati dr Putra Kesuma dan Lurah Simpang Tiga Pekan Perbaungan.

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan dibagi dua zona. Untuk Zona I dipimpin langsung Danramil 07/ Perbaungan Kapten Inf Sucipto Fokus penyemprotan di Fasilitas umum lapangan Segitiga dimana tempat tersebut banyak digunakan Lapisan masyatakat sedangkan Untuk Zona II dipimpin Camat Perbaungan Drs Benny Saragih Fokus pada rumah ibadah dan perkantoran.

Dimulai dari zona 1 Lapangan Sepak Bola dan Tugu Perjuangan selanjutnya di Cafe Sergai Walk berlanjut di SPBU sedangkan Zona II di Mesjid AR Rasyid Jalan Kabupaten Kemudian di SDN dan berakhir di Rumah Makan Cabe Ijo.

Pantauan Mitratoday 1 Unit mobil Pic-Up GM FKPPI membawa Personil Gabungan Polsek Perbaungan dan Koramil 07/ Perbaungan melaksanakan Patroli keliling Kota Perbaungan menggunakan alat sound system menghimbau masyarakat untuk tidak berkumpul di Pusat Pusat tempat keramaian.

Usai melakukan Penyemprotan Anggota DPRD Sergai Ilham Ritonga SE mengatakan kegiatan penyemprotan Cairan disinfektan ini akan terus menerus dilakukan ini bentuk upaya melawan virus corona (Covid-19) agar tidak semakin meluas khususnya di Kecamatan Perbaungan sebagai pintu masuk Kabupaten Serdang Bedagai.

“Penyemprotan Cairan Disinfektan ini akan secara terus menerus dilakukan dan besok rencananya kita akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang pemukiman padat penduduk.”Ujarnya.

Masih Kata Politisasi Partai Gerindra ini menyampaikan kegiatan ini kita laksanakan dengan ikhlas tulus dan Waspada serta mengikuti anjuran pemerintah karena Covid-19 musuh yang harus kita perangi bersama-sama.

“Masyarakat diharapkan bisa berperilaku hidup bersih dan sehat melalui gerakan cuci tangan, serta masyarakat tidak berkumpul ditempat tempat keramaian.”Pungkasnya.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.