DaerahEkonomi BisnisHeadlineLampungLampung Tengah

Anggota Komisi IV Minta Menteri Sosial Kaji Ulang Pembagian Bansos

Lampung Tengahmitratoday.com – Tinjau pembagian bantuan sosial gelombang kedua di Kelurahan Simbarwaringin, Kecamatan Trimurejo, Anggota Komisi IV DPRD Lampung Tengah, Minta kementerian Sosial kembalikan ke sistem semula.

Hal ini disampaikan oleh Toni Sastra Jaya, Anggota Komisi IV DPRD Lamteng, Usai meninjau pembagian bansos Bantuan Pangan Non Tunai di Kelurahan Simbarwaringin.

Dirinya meminta Menteri Sosial untuk melakukan pengkajian ulang. Karena di masa pandemi covid 19 ini, ada penumpukan Masyarakat saat pembagian bansos tersebut.

“Menurut saya tidak efektif, apalagi saat ini pemerintah lagi gencar-gencarnya menangani covid. Kita tidak tahu apakah semua orang yang datang itu sehat,” ucap Toni melalui pesan Watshap, Selasa 1 Maret 2022.

Tidak hanya itu saja, penerima manfaat tidak semua yang produktif tapi masih banyak yang sudah lanjut usia.

“Ya kita lihat tadi banyak juga yang sudah lanjut usia, Berjalan saja sudah dipapah oleh keluarga. Kalau sudah berkaitan dengan kebutuhan hidup warga banyak yang abaikan protokol kesehatan juga,” Tegasnya.

Di kesempatan itu juga, Toni, Berharap kepada pemerintah untuk mengkaji ulang sistem pembagian bansos kepada masyarakat penerima manfaat, Karena dirasa kurang efektif di masa pandemi ini.

“Saya minta kepada kementerian sosial cara seperti ini untuk dikaji lagi. Karena ditakutkan ada klaster baru dari kegiatan tersebut,” Tutup Toni.

Pewarta : Iswan

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button