Anggota MOI NTT Latihan Beladiri Kempo Sebagai Bagian dari Pembinaan Mental

Kota Kupang,Mitratoday.com– Seperti sebuah pepatah yang mengatakan, “Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, itulah yang menjadi dasar DPW MOI NTT mewajibkan setiap anggotanya untuk berlatih Beladiri Kempo.

Seperti di saksikan oleh media ini, tampak sejumlah anggota DPW MOI NTT tengah serius berlatih olahraga beladiri keras tersebut pada Dojo LBH Surya NTT, Jl. Perintis Kemerdekaan I nomor 007, Kayu Putih, Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur Pada Minggu, (02/08).

Selain untuk mengembangkan minat dan bakat agar cinta akan olahraga, MOI NTT juga ingin memberikan pelatihan mental melalui beladiri Kempo kepada semua anggotanya sebagai bekal untuk mempersiapkan kader-kader yang disiplin, militan serta bertanggung-jawab.

Ketua DPW MOI NTT, Herry FF Battileo, SH, MH, kepada awak media mengatakan, “Mereka wajib berlatih agar mental dan karakternya terbentuk. Inilah cara kami melakukan kaderisasi terhadap semua anggota agar memiliki semangat dan jiwa yang sportif, serta disiplin dan bertanggung-jawab.” Ujarnya.

Herry yang juga merupakan pelatih kempo tersebut mengatakan bahwa dengan berlatih keras maka akan menambah kepercayaan diri dari setiap anggotanya dalam mejalankan tugas, baik dalam berorganisasi maupun terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“MOI NTT siap mengabdi terhadap bangsa dan negara dalam semua aspek kehidupan sosial bermasyarakat dengan menyiapkan perusahaan-perusahaan pers yang sehat dan mampu menyajikan berita-berita yang bermanfaat dan mengedukasi masyarakat.” Tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Sekretaris DPW MOI NTT, Andre Lado, saat ditemui usai berlatih mengatakan bahwa, program latihan yang di adakan ini merupakan syarat wajib bagi seluruh anggota MOI.

“Ini merupakan program dimana semua anggota DPW MOI NTT diwajibkan mengikutinya sebagai sarana pembentukan karakter maupun mental. Tentu merupakan hal yang sangat positif sekali dan saya sangat mendukungnya. Kedepan saya berharap bahwa kader-kader yang dihasilkan MOI NTT ini merupakan pemimpin-pemimpin yang memiliki karakter luar biasa dan mampu bersaing secara sehat.” Pungkasnya.

(Yustaf Siki/Team)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
error:
Close
Close