DaerahJawa Tengah

Anggota Sargas TMMD Gali Selokan Yang Tersumbat

Rembang, mitratoday.com – Hujan deras yang turun membasahi wilayah Dukuh Ngotoko Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Jum’at (09/11), tidak menyurutkan semangat Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Komando Distrik Militer (Kodim) 0720/Rembang. Mereka (Satgas gabungan TNI dan Polri) terus memacu mempercepat pembangunan Talud dilokasi pembuatan jalan Makadam yang menjadi target fisik TMMD kali ini.

Setelah dilanda hujan deras, ada beberapa saluran air yang tersumbat sehingga air dari selokan tumpah ke jalan yang menyebabkan jalan yang dibangun oleh anggota satgas TMMD dapat cepat rusak. Danki SSK Lettu Inf Supriyanto memerintahkan anggotanya untuk menggali selokan yang tersumbat agar saat hujan turun, air bisa mengalir dengan lancar dan tidak tumpah ke jalan lagi. anggota satgas TMMD dan masyarakat bersama-sama menggali selokan yang tersumbat oleh sampah dan tanah.

Sementara itu warga setempat Jamari (45), mengatakan, pembangunan talud jalan tersebut terasa sangat bermanfaat baginya. Dimana jalan tidak cepat longsor atau amblas saat musim penghujan datang. Bahkan dia merasa terharu dengan pengorbanan para anggota TNI ini, walau kondisi medan dan cuaca tidak bersahabat tidak menghalangi sangat mereka. Terus melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button