DaerahJawa Tengah

Anggota Satgas Menegur Warga Yang Naik Motor Ugal-Ugalan

Rembang, mitratoday.com – Dengan adanya Program TMMD Reguler ke-103 Kodim 0720/Rembang kini jalan Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu menjadi bagus. Walaupun belum selesai 100% jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD dan Masyarakat sekarang sudah bisa dinikmati. Kebiasaan anak-anak muda jaman sekarang kalau naik motor di jalanan sering ugal-ugalan dan tidak menggunakan kelengkapan keamanan. Saat anggota satgas TMMD sedang bekerja ada 2 orang pemuda naik motor dengan ugal-ugalan, Jum’at (09/11).

Sesegera anggota Satgas menaruh alat kerjanya dan menghentikan sepeda motor tersebut. Anggota Satgas (Pratu Bagus, Brigadir Supriyanto, Bripda Dika) menegur Heru (37) Agus (34) warga Rt.01/08 Dukuh Ngotoko dan memberikan gambaran bahayanya naik motor tidak pakai helm dan saat terjadi kecelakaan.

Dijelaskan dalam UU Pelanggaran Lalulintas yaitu, tidak memakai Helm sesuai aturan (SNI) Sangsi Pidana kurungan 1 (satu) bulan, atau Denda Rp. 250.000,- membiarkan penumpang tidak pakai helm kena sangsi pidana kurungan 1 (satu) bulan atau denda sebanyak Rp.250.000,- Dengan sengaja mengemudikan kendaraan bermotor dengan cara atau keadaan yang membahayakan bagi nyawa atau barang, Sanksi Pidana Penjara Paling Lama 1 (satu) tahun atau denda Paling Banyak Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah). (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button