DaerahJawa Tengah

Anggota Satgas TMMD Serukan Rasa Cinta Tanah Air

Rembang, mitratoday.com – Bisa karena sudah biasa, sosok itu yang tergambarkan dari Serma Sutarja saat menjadi menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada pelaksanaan upacara pengibaran bendera Merah putih di SD N 1 Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Senin (29/10).

Sebagai salah satu kegiatan TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang, program non fisik. Pada upacara bendara merah putih pagi itu Serma Sutarja memberikan amanat, tentang pentingnya mengadakan upacara bendera, untuk membentuk dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa.

Anak-anak juga harus bisa menjaga kebersihan diri, lingkungan sekolah, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa dan patuh terhadap nasehat guru dan orang tua serta rajin belajar biar kelak menjadi orang yang kuat berkarakter dan berguna bagi nusa, bangsa, agama dan orang tua.

Inspektur upacara juga menambahkan betapa pentingnya kegiatan upacara bendera, ini merupakan salah satu penerapan proses pembelajaran untuk sebuah kebiasaan yaitu kebiasaan dalam menerapkan suatu rencana atau program-program yang bisa di terapkan untuk anak – anak seusia SD antara lain kebiasaan disiplin, kebiasaan menjadi patriotisme dan kebiasaan bekerjasama Bila di terapkan dalam kehidupan siswa sehari – hari pasti akan kelihatan hasilnya baik bagi siswa, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lebih luas lagi lingkungan masyarakat.

Setelah pelaksanaan upacara bendera, dilanjutkan dengan materi tambahan untuk lebih menambah pengetahuan dan wawasan kebangsaan bagi siswa dan siswi SD N 1 Pasedan, sebagai lanjutan isi amanat upacara tadi. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button