Home » Daerah » Antisipasi & Persiapan Terjadinya Banjir, Polres Kampar dan BPBD Kampar Lakukan Tindakan Ini

Antisipasi & Persiapan Terjadinya Banjir, Polres Kampar dan BPBD Kampar Lakukan Tindakan Ini

Penulis : Randi
Editor   : Redaksi

Kampar, Mitratoday.com – Terus meningkatnya elevasi air di waduk PLTA Koto Panjang akibat musim hujan di Riau, Personil Sat Sabhara polres kampar yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops polres Kampar Kompol Lilik.S dan Kasat Sabhara Polres Kampar Iptu Ikwan W melaksanakan patroli didaerah rawan banjir di bantaran sungai Kampar desa Pulau terap kecamatan kuok. (09/12)

Dari pantauan media di lapangan terlihat personil melakukan kesiapan sarana dan prasana Search And Rescue (SAR)seperti perahu karet milik polisi resort kampar.

“Dalam kesempatan persiapan sarana dan prasarana disini kita juga menyempatkan untuk melakukan himbauan kepada masyarakat sehingga apabila aliran sungai kampar naik nantinya tidak ada lagi memakan korban”, Ucap Kabag Ops lilik.S didampingi kasat sabhara polres kampar Iptu Ikhwan Widarmono saat di jumpai dilokasi.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Kampar berencana menggelar rapat dalam waktu dekat. Kepala BPBD Kampar, Tarmizi melalui Kepala Operasi BPBD Kampar, Adi Chandra Lukita menuturkan Pemerintah Kabupaten Kampar dalam waktu dekat sudah mengagendakan rapat terkait antisipasi banjir.

“Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi dampak banjir di Kabupaten Kampar,” ungkapnya.

Ia mengatakan hingga saait ini untuk aliran Sungai Kampar masih dalam level aman.

“In flow sama out flow masih aman levelnya, ditakutkan intensitas hujan di Kampar di luar prediksi. Kalau misalnya dalam beberapa hari ini ada peningkatan curah hujan mungkin ada pemberitahuan pembukaan pintu air,” kata Adi Candra.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.