BlitarDaerahHeadline

Antisipasi Tahanan Kabur, Kasat Tahti Sidak Barang Barang Di Ruang Tahanan

Blitar,mitratoday.com – Polres Blitar Kota Dalam rangka mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan terhadap tahanan dirutan Polres, Kasat Tahti Iptu Widarto melaksanakan sidak pengecekan terhadap tahanan, Kamis Sore (28/07/2022).

Petugas ingin memastikan tidak ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa tahanan di ruang tahanan. Petugas juga menggeledah barang bawaan di para tahanan.

“Hasil sidak, kami tidak menemukan barang-barang berbahaya di ruang tahanan,” kata Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan.

Iptu Rochan mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya yang ada di ruang tahanan.

Pengecekan ruang tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin di Polres Blitar Kota.

Anggota yang melaksanakan piket harus memastikan kondisi penghuni dan ruang tahanan dalam keadaan aman dan sehat semua.

“Pengecekan ini bertujuan agar anggota tetap waspada jangan sampai ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan,” ujarnya.

Selain itu, kata Iptu Rochan, penggeledahan juga untuk memastikan tidak ada barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan.

“Kami juga lakukan pemeriksaan terhadap kamera CCTV di ruang tahanan untuk memastikan masih berfungsi,” pungkasnya.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button