DaerahHeadlineMalang

Aparat Gabungan Lakukan Operasi Besar-Besaran, Jaring 119 Pelanggar Prokes

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Operasi besar-besaran dilakukan tim gabungan Satpol PP Kabupaten Malang, Kepolisian dan TNI selama dua malam dibeberapa ruas jalan Kabupaten Malang sejak jumat malam hingga Sabtu malam (2/10/2021).

Dari hasil operasi yustisi skala besar tersebut, kata Sekretaris Satpol PP Firmando Hasiholan Matondang tercatat berhasil menjaring sekitar 119 pengguna jalan yang diketahui melanggar Prokes Covid dengan tidak mengenakan masker.

“Sejak jumat malam kita laksasnakan operasi yustisi skala besar, pertama di exit tol Pakis yang berhasil menjaring sejumlah 67 pelanggar, dan di hari Sabtu semalam di ruas jalan depan kantor kecamatan Pakisaji, kita jaring 52 pelanggar,”kata Firmando Hasiholan Matondang minggu pagi (3/10/2021).

Firmando menjelaskan, pihaknya sengaja memilih dua hari di akhir pekan dan titik sasaran di ruas jalan tersebut, karena selain weekend yang diprediksi kepadatan kendaraan cukup meningkat juga ingin memastikan bahwa prokes Covid terutama bermasker tetap di terapkan warga ditengah upaya Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Malang menangani Pandemi Covid yang sudah melandai ini.

Lantas, apa sanksi yang dijatuhkan kepada para pelanggar prokes selama dua hari operasi tersebut, Firmando menyebut jika tim gabungan operasi yustisi tetap mengedepankan pendekatan humanis. Artinya selain menanyakan kepemilikan aplikasi atau sertifikat vaksinasi, pihaknya hanya memberikan teguran lisan dan pemberian masker.

“Kita tanyakan sertifikat vaksinasi/Peduli Lindungi dan pemberian sanksi berupa teguran lisan serta memberikan masker serta tetap memberikan pemahaman bahwa Covid belum berakhir, Prokes Covid harus terus diterapkan terutama masker harus dijadikan kebiasaan baru diera pandemi covid ini,”tandas Firmando.

Firmando mengingatkan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malang untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, meski sebaran kasus di Kabupaten Malang relatif melandai dan cenderung menurun, namun Prokes Covid menurut mantan Camat Pakis tersebut tidak boleh diabaikan.

Mari kita bersama saling bahu membahu menangani Covid. Pemerintah,TNI, Polri berusaha keras menangani Covid, masyarakat harus mendukungnya ,caranya dengan mengikuti vaksinasi dan tetap mematuhi dan menerapkan Prokes Covid-19,”pungkas Firmando Hasiholan Matondang.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: