DaerahJawa Tengah

Apel Pagi Sebelum Memulai Aktifitas TMMD

Rembang, mitratoday.com – Satuan Penugasan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 di wilayah Kodim 0720/Rembang awali setiap kegiatan dengan apel pagi yang diselenggarakan di depan Posko TMMD Desa Pasedan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Senin (28/10).

Kegiatan apel pagi ini bertujuan untuk melakukan pengecekan personel secara fisik. Adapun jumlah personel yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-103 sebanyak 150 orang, terdiri dari Komando Satgas, Prajurit Kodim 0720/Rembang dan Yonif 410/Alugoro, Batalyon Zipur 4/TK, dan TNI Angkatan Laut. Tim Kesehatan Lapangan Klinik Pratama 23 Rembang.

Hal itu disampaikan oleh Perwira Seksi Teritoriam (Pasiter) Kodim 0720/Rembang Kapten Inf Wardiyana yang merupakan salah satu Perwira Staf di Komando Satgas TMMD Reguler ke-103 tahun 2018.

Selain itu, sebelum anggota melakukan aktivitas dalam rangka TMMD yang saat ini sudah berjalan, anggota TNI diberikan tugas masing-masing untuk mengerjakan pembangunan. “Selain mengecek jumlah anggota yang hadir, kita juga bagi-bagi tugas kepada anggota supaya kerjanya lebih semangat,” kata Lettu Supriyanto, Danki Satgas.

Dan yang paling penting, kata Lettu Supriyanto, sebelum dimulai pekerjaan para anggota diwajibkan berdo’a bersama, agar di dalam pekerjaanya diberikan kelancaran dan selalu diberikan keselamatan. Anggota menilai bahwa bekerja dengan ikhlas itu bias meringankan pekerjaan. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button