DaerahMalang

Arbani Digeser, Sanusi Ungkap Alasan : Nilai Kinerja Kadinkes Paling Rendah

Malang, Mitratoday.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang drg Arbani Mukti Wibowo merupakan salah satu diantara tiga pejabat yang dirotasi Bupati Malang HM.Sanusi kamis (14/4/2022).

Sementara jabatan Kadinkes yang ditinggalkan Arbani, dibiarkan kosong tanpa pengganti disaat Pemerintah tengah fokus menangani Covid dan Vaksinasi bagi masyarakat yang hingga saat ini belum selesai.

Menyikapi hal tersebut, Sanusi kepada awak media menjelaskan beberapa alasan dirinya memindahkan Arbani Mukti Wibowo menjadi Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) .

Alasan tersebut diantaranya adalah Arbani dinilai sudah cukup lama menempati posisi sebagai Kadinkes Kabupaten Malang.

“Selain lama, dari hasil penilaian evaluasi kinerja, dia (Arbani) dinilai sangat rendah diantara semua OPD Pemkab Malang, diantaranya terkait layanan kesehatan masyarakat,” kata Sanusi kamis (14/4/2022)

Lantas agar tak kosong, lanjut Sanusi dirinya telah menunjuk Arbani untuk merangkap jabatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kadinkes hingga dirinya menunjuk pejabat definitif nantinya melalui Seleksi Terbuka (Selter).

Kapan waktunya, Sanusi mengatakan ,hingga saat ini Selter tersebut belum bisa dilakukan lantaran pihaknya masih menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang hingga saat ini belum turun.

Jika ijin tersebut sudah dikantongi, maka Pemkab Malang ulas Sanusi akan langsung melakukan Selter yang nantinya akan melibatkan lima anggota tim Pansel diantaranya Sekdakab, Inspektorat, Kepala BKPSDM dan dua dari kalangan kampus diantaranya Wakil Rektor Universitas Islam Malang (Unisma) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Terakhir Sanusi menargetkan jika di akhir bulan Mei mendatang pos jabatan tersebut segera terisi. Tidak hanya di Dinas Kesehatan, namun lanjut Sanusi juga terjadi di 12 OPD lainnya.

Dengan penggantian Kadinkes baru nantinya, Sanusi berharap kinerja Dinas Kesehatan menjadi lebih baik, termasuk layanan kesehatan maksimal yang dibutuhkan masyarakat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button