Jawa Tengah

Aroma Keakraban Mbah Su’in Warnai TMMD Reg 103

Rembang, mitratoday.com – Berlangsungnya TMMD Reguler ke-103 tahun 2018 di Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang menyebabkan aktivitas di Pasedan meningkat. Satgas TMMD yang berlalu lalang menjadi pemandangan sehari-hari di Pasedan.

Disela-sela jam istirahat Praka Nyaman salah seorang anggota Satgas TMMD sedang bercengkerama dengan Mbah Suin (62) dan suasana terlihat penuh dengan aroma keakraban dan kehangatan.

“Silaturahmi antara TNI dan rakyat jangan sampai putus, karena tanpa adanya dukungan dari rakyat, TNI tidak berarti apa-apa,” ujar Praka Nyaman.

Jalinan silaturahmi antara TNI dan rakyat akan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta memberi rasa aman bagi masyarakat.”Kalau TNI dekat dengan kami, kami merasa aman, pokoknya TNI selalu di hati kami,” tegas Mbah Suin.

Lebih lanjut disampaikan, TMMD juga bagian dari implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena itu TNI harus turun ke desa-desa dan dusun untuk ikut serta memajukan Indonesia dari wilayah pedesaan.

“Seluruh personel yang terlibat dalam TMMD tidur di rumah-rumah penduduk, termasuk logistik yang memasak dilakukan oleh masyarakat,” ungkap Praka Nyaman.

“Ini sebagai bentuk kebersamaan dengan masyarakat dan tidak setiap saat kita memiliki momen seperti makan bersama berbaur penuh kekeluargaan,” tambahnya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button