DaerahHeadlineMalang

Arteria Dahlan Nilai BNPT Gak Hanya Seperti Tukang Sapu

Malang,mitratoday.com – Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan sangat berharap agar Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) terus menunjukkan kinerja hebatnya untuk melakukan penanggulangan teroris di Indonesia.

Ia menyebut tidak hanya sekedar menjadi tukang sapu yang pekerjaannya memberantas terorisme, tapi juga memberikan solusi agar orang tidak berpikir ingin menjadi seorang teroris. Caranya lewat pemberdayaan yang dilakukan.

“Kami sangat apresiasi sekali kinerja hebat teman-teman BNPT ini, artinya mereka tidak hanya memposisikan sebagai tukang sapu yang kerjanya memberantas tapi juga memberikan solusi lewat pemberdayaan ex napiter dengan memperlakukannya seperti keluarga dan kami di DPR sangat mendukung sekali,” kata Arteria Dahlan kamis kemarin (14/7/2022).

Kerja hebat tersebut dicontohkan Arteria seperti yang dilakukan BNPT dengan membentuk Kawasan Terpadu Nusantara (KTN) di Kabupaten Malang ini.

Dengan dukungan Pemerintah Daerah yang mau menyediakan lahan sekitar 16 hektar untuk dijadikan kawasan pembinaan para penyintas atau ex Napiter lewat pemberdayaan ekonomi pertanian, perkebunan dan peternakan.

Ini bukti kebersamaan yang kuat antar lembaga pemerintah ,mereka bersinergi. Hebatnya pak Bupati Malang ini menyediakan lahan untuk KTN justru ditengah kota Turen. Sangat luar biasa,” tandas Arteria Dahlan.

Begitu juga dengan Kementerian Pertanian yang turun langsung untuk memberikan dukungan penuh terhadap upaya menjaga kedaulatan dan ketahanan pangan yang juga dilakukan BNPT.

Untuk itu keberhasilan KTN di Kabupaten Malang ini lanjut Arteria Dahlan bisa dijadikan contoh bagi daerah lainnya untuk direplikasikan secara nyata, sehingga teroris yang dinilai seperti penyakit lepra ini bisa diberantas lewat pemberdayaan ekonomi.

Sementara Bupati Malang HM.Sanusi mengatakan Pemkab Malang siap mendukung penuh program-program Pemerintah Pusat tersebut. Salah satunya seperti yang dilakukan BNPT lewat KTN ini.

“Karena kami berpikir ini akan menjadikan Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang. Makanya asalkan untuk kepentingan negara, apapun itu akan kita support penuh,” Ujar Sanusi, Jumat (15/7/2022).

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button