Jawa Tengah

Asyik…Pak Guruku Tentara

Rembang, mitratoday.com – Keberadaan Satgas TMMD Reguler ke-103 memberi dampak positif bagi warga sekitar. Seperti yang terlihat pagi ini, Sabtu (13/10/2018) di SDN 1 Pasedan Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang, Siswa siswinya melaksanakan latihan baris-berbaris. Dalam latihan ini Serda Suyanto, salah satu anggota Satgas TMMD menjadi pembimbing. Antusiasme para murid terlihat dari semangatnya dalam mengikuti latihan baris berbaris.

“Latihan baris berbaris dapat membentuk karakter anak-anak untuk bersikap disiplin dan cinta tanah air,” ujar Serda Suyanto.

Adapun yang diajarkan Serda Suyanto dalam kegiatan ini antara lain, teori, praktek baris berbaris, Wawasan Kebangsaan dan sikap disiplin. Keberadaan Serda Suyanto memupuk semangat siswa-siswi untuk berlatih, karena mereka terinspirasi dengan TNI. Rafi salah satu dari siswa mengucapkan, “Saya pengen belajar dengan sungguh-sungguh, biar nanti saya bisa jadi Tentara seperti bapak tentara ini,” tegas Rafi.

Dalam kegiatan itu, para murid terlihat begitu antusias mengikuti pelajaran yang diberikan Serda Suyanto. Selain wawasan kebangsaan, juga diberikan materi bahasa Indonesia, agama, Pancasila dan lagu-lagu kebangsaan, yang diselingi dengan permainan edukatif. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button