BengkuluBENGKULUHeadlineOlahraga

Atlet Taekwondo Bengkulu Raih Medali Emas Di Popda Magelang

Bengkulu,mitratoday.com – M Fathi Abil Faqih atlet Taekwondo asal Bengkulu berhasil meraih medali Emas pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Magelang Jawa Tengah tahun 2022.

Abil yang saat ini sedang menempuh pendidikan di SMA Taruna Nusantara Magelang, mewakili sekolahnya bertanding di cabor Taekwondo kelas 65-69 kg.

Meski sempat cidera setelah melakoni dua pertandingan dibabak sebelumnya, di partai final remaja yang pernah dinobatkan sebagai atlet terbaik se-provinsi Bengkulu ini tetap bertanding dengan performa terbaiknya, hingga berhasil menumbangkan lawannya Ahmad Zidane dari SMA Taruna Muhammadiyah dengan skor 21-4.

Kemenangan ini menambah daftar prestasi remaja kelahiran 3 September 2006 ini. Diantaranya pada tahun 2017, Abil berhasil meraih medali emas pada pada ajang Taekwondo KONI Cup I yang digelar di kabupaten Rejang Lebong.

Di tahun yang sama Abil juga berhasil mengangkat nama Bengkulu dengan meraih medali perak dalam kejuaraan Taekwondo internasional di Bandung.

Kejuaraan ini diikuti perwakilan atlet dari 10 negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Vietnam, thailand, Timor Leste, Turki, Korea, India, Bangladesh dan Indonesia sebagian tuan rumah.

Novie Anggraini orang tua M. Fatih Abil saat dikonfirmasi mengaku bangga atas torehan prestasi anaknya. Dikatakannya Abil mulai menekuni Taekwondo sejak duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar dan aktif berlatih di TTC Dojang Brimob Bengkulu.

“Abil merupakan siswa asal Bengkulu yang pertama menyumbangkan Medali emas untuk SMA Taruna Nusantara Magelang,” tuturnya.

Novie berharap Atlet daerah yang berprestasi mendapatkan perhatian lebih baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat untuk dipersiapkan menjadi atlet masa depan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button