DaerahDumaiOlahraga

Atlit FORKI Kejurda Ke Provinsi Riau, KONI Dumai Diduga Lepas Tangan

Dumai,mitratoday.com – Pada hari ini Kamis (23/06/2022) sekitar Pukul 13 : 30 WIB, puluhan atlet Karate yang bergabung di FORKI Dumai diberangkatkan untuk mengikuti pertandingan Kejurprov Forki Riau.

Keberangkatan ke 26 orang atlit FORKI utusan Dumai ke Pekan Baru tersebut yang berasal dari tiga perguruan, yakni TAKO, INKAI dan KKI, untuk mengikuti 36 kelas dalam pertandingan Kejurprov Riau,” kata Ketua FORKI Cabang Dumai, Monang Maradongan S. Sos.

Karena ini adalah merupakan Event Resmi FORKI Provinsi. Harus nya, kata Monang KONI Dumai sebagai perpanjangan tangan pemerintah tidak bisa lepas tangan.

“Harus nya pihak KONI Dumai mendukung, melaksanakan pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olaraga prestasi sesuai kewenangan dan Tugas KONI.” Ujar Monang.

Seharusnya KONI Dumai, mempunyai fungsi untuk memasyarakatkan olaraga berprestasi membina anggotanya untuk mencapai prestasi olahraga secara optimal sesuai dengan fungsi KONI. Ini malah terkesan tutup mata dan tutup telinga.

“Bagaimana beliau untuk membina cabang olaraga kalau keberadaannya saja sulit untuk di temui. Contoh kecil nya saja terkait pada kegiatan even yang akan diikuti FORKI Dumai ini malah KONI Dumai lepas tangan.” Tandasnya.

Lebih lanjut Monang menceritakan dalam mengikuti even, mereka tentunya butuh persiapan yang matang, mulai dari pelaksanaan TC, Dana, dan sampai keberangkatan. Mulai dari insert, makan atlet dan biaya transportasi.

“KONI Dumai sama sekali tidak ada membantu, kami sudah ajukan proposal dukungan untuk membantu pelaksanaan ini, sedikitpun tidak dibantu, dan jangankan dukungan materil, dukungan moril pun kami tidak dapatkan.” Ungkapnya.

Ia sampaikan, kalau dukungan materil mungkin terkait nominal adalah relatif, yang penting KONI mau tunjukkan bahwasanya serius menyampaikannya, ini sama sekali tidak digubris.

“Kepada CABOR, mari kita sama-sama pertanyakan ini nanti pada saat raker KONI yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 30 Juni 2022 mendatang.” Tuturnya.

Untuk itu melalui pemberitaan media ini pihaknya meminta kepada DPRD kota Dumai berikan pengawasan terhadap hal tersebut.

Pewarta : E Manalu

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button