Awas! Hati-Hati, Diduga Jambret Bergentayangan di Desa Kendalrejo Talun

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com-Peningkatan gangguan keamanan di Desa Kendalrejo Kecamatan Talun Kabupaten Blitar selama beberapa bulan ini mengalami peningkatan.

Masyarakat Desa Kendalrejo di harap berhati-hati dengan tindak kriminal yang menimpa beberapa masyarakat,seperti pada hari Sabtu (19/06/2021) lalu. Seorang anak usia 10 tahun warga Desa Kendalrejo di jambret kalungnya di halaman rumahnya pada pagi hari pukul 09.00 Wib.

Kronologi kejadian,D sedang bermain seperti biasa dengan teman sebayanya, lalu ada pengendara motor Mio memakai helm warna putih Berlalu lalang dan mendekat hendak menanyakan alamat seseorang, tapi anehnya orang tersebut tidak mau diberi tahu oleh anak yang lain maunya dengan korban.

Menurut korban dirinya tidak mau mendekat, tetapi orang tersebut membentak dan menunjukkan wajah seseorang kepada Dinda.

“Saat mendekat itulah kalungnya seberat 3 Gram di jambret dan orang tersebut kabur melarikan diri ke arah jalan raya Nasional, Kendalrejo,”kata korban dan teman temannya.

Setelah di jambret dirinya menangis, lalu berteriak. Suasana saat itu sepi, disaat hari yang sama seorang anak juga mengalami tindak kriminal, tetapi penipuan saat sedang menjaga warung di rumahnya ada seorang mengendari motor GL Max mendatangi warung ibunya.

Menurut korban,Saat itu dirinya sendiri menjaga warung. Seseorang tersebut mengaku Sales Rokok dan meminta 2 Bungkus Rokok Surya 16. Namun tidak memberi uang, lalu meminta uang seratus ribu rupiah nanti di kembalikan.

“Saat uang mau di ambilkan, tiba-tiba ada seseorang pembeli lain, orang tersebut bilang ke saya, sudah segitu aja (Tujuh puluh ribu rupiah) lalu diambil dan pergi,”tandas B.

Dan Dua hari sebelumnya di Desa yang sama Sepeda Motor merk Beat warna Biru putih tahun 2013 juga di curi seseorang padahal terparkir di garasi dalam rumah.

Menurut Ibu Korban, Pas magrib tiba-tiba dirinya mendengar suara motor di jalankan,”saya pikir anak saya mau pergi, kok magrib-magrib mau pergi. Saya lihat kok gak ada, dirinya tidak enak akhir melihat garasi, sudah kosong lalu anak saya dari atas turun ke bawah saya kaget. Loh saya pikir kamu pergi, tadi siapa yang bunyikan motor, lalu anak saya bilang, Bu sepedanya hilang,”jelas ibu Romlah bercerita.

Mendengar peristiwa yang terjadi di Desanya Kepala Desa Kendalrejo Soepanan mengatakan,”Saya berharap warga Desa Kendalrejo berhati-hati, terutama anak-anak jangan dipakaikan perhiasan emas yang berlebihan seperti kalung gelang untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginka,”terang Soepanan.

Kades Kendalrejo juga mengharapkan agar yang punya kendaraan untuk berhati-hati dan selalu memakai kunci ganda jika parkir walaupun parkir di halaman rumah.

“Waspada jika melihat orang yang tidak dikenal atau yang mencurigakan harap melaporkan kepada Ketua RT, juga agar masyarakat meningkatkan siskamling,”tutup Kades Soepanan.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close