DaerahJawa Tengah

Babinsa Gandeng Petugas Medis Berikan Pelayanan Kepada Warga Lansia

Pati,mitratoday.com – Babinsa adalah sebagai ujung tombak Aparat Teritorial yang selalu siaga manakala warga binaannya membutuhkan, dan mengetahui kondisi kesehatan warganya terutama lansia, Babinsa Koramil 05/Jakenan Serma Nur Kamid melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jakenan bertempat di Balai Desa Tlogorejo dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Lanjut Usia (Lansia). Rabu (16/01/2019).

Kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang di laksanakan Puskesmas Kecamatan Jakenan bekerjasama dengan pemerintah desa ini mendapat respon cukup baik dari masyarakat sekitar sehingga wargapun antusias datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dari petugas yang di bantu bidan desa.

Disela – sela kegiatan pengobatan Serma Nur Kamid mengatakan bahwa kegiatan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Jakenan di laksanakan secara rutin setiap bulannya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di desa seperti yang dilakukan pada saat ini, pemberian pelayanan kesehatan secara teratur dengan harapan masyarakat yang sudah lanjut usia tetap memiliki kesehatan yang baik sehingga dapat melaksanakan aktivitas sehari hari dengan baik pula”, ujarnya.

Sementara petugas kesehatan Puskesmas Pramono didampingi Bidan desa Tlogorejo Ika Yudha mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 05/Jakenan yang telah membantu pihaknya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga, sebanyak 27 warga lansia yang terlayani oleh petugas medis,”ungkap petugas.

Mbah Pardi salah seorang lansia (umur 65 tahun) didampingi Kepala Desanya bapak Jasmani mengucapkan terima kasih sekali kepada Babinsa dan petugas Puskesmas, yang peduli untuk membantu pelayanan kesehatan kami dan mudah – mudahan setelah berobat ini rasa sakit di persendian kaki dan pusing dapat sembuh,”ungkapnya.(Nartopendimpati)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button