DaerahJawa Tengah

Babinsa Pasedan Terjun Langsung Dalam TMMD

Rembang, mitratoday.com – Program TMMD Reguler ke 103 Kodim 0720/Rembang sampai di Dusun Ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu. Keberadaan Satgas TMMD di Ngotoko membawa dampak positif bagi warga. Lokasinya yang berada di tengah hutan, awal mula jalannya jelek sekarang menjadi bagus dan yang dulunya sepi sekarang menjadi ramai oleh anggota Satgas TMMD Reguler 103 Kodim Rembang.

“Anggota satgas TMMD saja bekerja dengan semangat, apalagi saya Babinsanya harus lebih semangat lagi untuk membuat desa binaanku lebih maju,” ungkap Serda Umar.

Segala tenaga dan pikiran dari Satgas TMMD Reguler 103 mampu membuat wajah baru bagi Ngotoko. Merasa Desa binaannya berubah menjadi bagus oleh Satgas TMMD, Babinsa Desa Pasedan Serda Umar juga tidak mau ketinggalan. Kemaren Pagi, Sabtu (27/10) Serda Umar ikut ambil bagian di lokasi TMMD. Terlihat Serda Umar dengan lihai mengayunkan bodem (palu besar) untuk memecahkan batu yang akan ditata untuk jalan Makadam. Serda Umar mengungkapkan melihat kerja keras anggota Satgas TMMD membuatnya ambil bagian.

Hal ini berlaku bagi setiap prajurit TNI, khususnya yang bertugas di satuan teritorial seperti Kodim hingga Babinsa. Babinsa sebagai ujung tombak yang terjun langsung di masyarakat yang bertujuan salah salah satunya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. Tugas mulia seperti itu coba ditunjukkan oleh anggota Babinsa Kodim 0720/Rembang pada kegiatan TMMD yang dilaksanakan di wilayah Desa binaanya. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button