Babinsa Silahturahmi Dengan Warga, Ada Saja Yang Dibahas

Singaraja,mitratoday.com -Untuk mempererat silahturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1609-03/Seririt, Serka Putu Mataram secara rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya.

Seperti apa yang dilakukan Serka Putu di salah satu rumah warga di Dusun Tegal Sari, Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng. Rabu (12 /02).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Serka Putu Mataram selaku Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah serta kegiatan masyarakat yang ada di desa binaannya.

Diharapkan dengan adanya Komsos tersebut akan semakin terjalin keakraban dan kebersamaan antara Babinsa, warga serta aparat desa sehingga tercipta situasi wilayah desa binaan yang selalu aman.

Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat desa binaannya.

Seperti terlihat di rumah salah satu warga Tangguwisia, I Ketut Wartana yang juga sebagai Keliian Subak Batan Bekul, kegiatan Komsos diisi dengan membahas tentang pertanian dan situasi keamanan terlebih jelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 ini.

Babinsa Serka Putu Mahendra sangat berharap kondisi keamanan wilayah tetap terjaga seperti saat ini. Dirinya mengajak warga untuk bersama-sama aparat baik Babinsa dan Bhabinkamtibmas menjaga keamanan dan ketertiban di desa.

Jika ada hal-hal yang mengganggu ketentraman dan ketertiban masyarakat segera laporkan kepada aparat terkait,I Ketut Wartana merasa senang atas kehadiran Babinsa di rumahnya. Baginya kesempatan saling bertemu tidak saja untuk bersimakrama (silahturahmi) tetapi ada saja hal- hal yang kita bahas dan juga saling bertukar informasi.(Yustaf Siki)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close