Home » Daerah » Bacabup Sergai, Syafii Efendi Gelar Aqiqah Putra Ke-2nya Bersama Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Bacabup Sergai, Syafii Efendi Gelar Aqiqah Putra Ke-2nya Bersama Ratusan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Bakal Calon Bupati Serdang Bedagai Syafii Efendi, SE.MM menggelar acara aqiqah putra keduanya Saddeq Alfatih Efendi bersama ratusan anak yatim ditanah kelahirannya Kamis (13/2) setelah kelahiran pada tanggal 19 Desember 2019 lalu.

Ratusan anak yatim dan kaum Duafa shalawat dan do’a bersama untuk kesejahteraan masyarakat Serdang Bedagi termasuk keluarga besar Syafii Efendi dalam rangkaian acara digelar dirumah masa kecilnya di Dusun I Desa Kotapari Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai.

Tuan guru Achmad dalam tausiahnya menjelaskan bahwa orang yang menyantuni anak yatim akan berdampingan dengan Rasulullah disurga.”Dekatnya dengan Rasulullah bagaikan jari telunjuk dan jari tengah disurga nanti.”Ujarnya.

“Untuk itu jangan ragu dalam bersedekah menyantuni anak yatim karena allah berjanji tidak akan pernah membiarkan hambanya yang baik terjebak dalam kesusahan.”Tandas tuan guru achmad.

Masih kata tuan guru Achmad saat umat islam menyantuni anak yatim dibalas hasanah (Kebaikan) dan saat itu juga umat muslim menyantuni anak yatim dan mengusap rambutnya maka akan dibalas dengan berbagai kebaikan

“Nantinya rambut sang anak yatim akan bersaksi mengenai kebaikan yang dilakukan orang yang menyantuninya tersebut.”tuturnya.

Sementara itu Syafii Efendi didampingi istri tercinta Ipo menyampaikan ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan kelurga besar.

“Terimakasih kepada masyarakata dan keluarga besar, serta orang-orang tua kami yang telah meringankan langkah hadir dirumah ini untuk mendo’akan putra kami dan sekeluarga besar.”Terangnya

Motivator nasional ini mengatakan Acara Aqiqah anaknya sengaja dilaksanakan di rumahnya agar anaknya ingat kampung halaman ayahnya.

“Saya masih ingat pesan almarhum ayah, kalau ayah dan mamak susah anak anak ayah jangan susah seperti ayah” ucapan itu sampai sekarang menjadi motivasi dalam hidup.”Ujar Syafii efendi

“Syafii juga berharap putranya kelak bisa menjadi anak yang sholeh dan berbuat baik untuk masyarakat karena kelak putranya nanti seperti ayahnya pulang kekampung halaman ingin membangun serdang bedagai.”terangnya safii.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.