ArtikelHeadline

Bagaimana Prediksi Harga Shiba Inu di Akhir Mei 2022 Ini

Selain Dogecoin, Shiba Inu merupakan salah satu mata uang Kripto yang diadaptasi dari nama anjing ras Jepang yang bernama Shiba Inu. Tak hanya sekedar nama, Shiba Inu juga memberikan peluang berinvestasi yang lumayan menjanjikan. Namun sebelum Anda memulai untuk memilih mata uang digital (Kripto) yang satu ini, pastikan dulu bahwa Anda telah mengetahui harga Shiba Inu, yang berlaku untuk hari ini.

Apa Itu Mata Uang Kripto Shiba Inu? dan Berapa Harga Shiba Inu untuk Hari Ini?

Semenjak diluncurkan pada tahun 2020 yang lalu, Shiba Inu (SHB) bisa dikatakan cukup sukses menjadi mata uang Kripto, yang menempati posisi ke-10 sebagai mata uang Kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, yang ditetapkan pada Bulan Oktober tahun 2020 silam.

Dengan demikian, Shiba Inu adalah mata uang Kripto kedua setelah Dogecoin, yang mengusung meme berupa anjing ras asal Jepang tersebut, yang nyatanya memiliki peminat dalam jumlah yang tidak sedikit.

Bahkan dalam kalangan peminat mata uang digital yang satu ini, dikenal adanya istilah Shiba Army. Dimana istilah tersebut ditujukan pada beberapa orang/trader yang memilih, memiliki serta menggunakan mata uang digital yang baru dirilis pada bulan Agustus 2020 tersebut.

Namun berapakah harga Shiba Inu? Tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yaitu Dogecoin, harga dari mata uang digital yang sama-sama menggunakan meme/logo anjing Shiba Inu ini bisa dikatakan cukup rendah. Terutama jika dibandingkan dengan mata uang Kripto yang telah lebih dulu diluncurkan, seperti Ripple (XRP), Tron (TRX), Cardano, dan yang lainnya.

Meskipun demikian, peluang dari Shiba Inu bisa dikatakan cukup terbuka lebar. Mengingat hingga kini, jumlah Shiba Army semakin bertambah dari hari ke hari. Meskipun mungkin saja, hal ini juga merupakan dampak dari adanya cuitan (twitter) dari CEO Tesla, Ellon Musk yang menampilkan foto anjing peliharaannya yang merupakan jenis anjing yang berasal dari ras Shiba Inu tersebut.

Meskipun mungkin hal tersebut bisa saja hanyalah kebetulan semata, namun secara tidak langsung, kejadian tersebut justru malah membuat harga Shiba Inu yang semula mengalami penurunan, kini lambat laun mulai merangkak naik.

Informasi Harga Shiba Inu Terbaru Berdasarkan Coinmarketcap

Shiba Inu sendiri mulai diperkenalkan oleh seseorang yang mengaku bernama Ryosi, pada tahun 2020 yang lalu. Pada mulanya, sang pencipta dari mata uang digital yang menggunakan nama yang sama dengan nama ras anjing yang ada di Jepang (shiba Inu) tersebut mengklaim bahwa pembuatan mata uang digital yang satu ini ditujukan untuk memperbaiki struktur sosial dan juga pola pikiran masyarakat pengguna Cryptocurrency, yang selama ini cenderung kaku dan tradisional.

Dengan kata lain, dengan adanya Shiba Inu ini, diharapkan bisa memperbaiki komunitas yang lebih terdesentralisasi, dari sebelumnya. Bahkan, dengan adanya Shiba Inu yang memang lebih kompatibel dengan Ethereum ini diharapkan bisa menjadi pilihan bagi trader. Khususnya yang kini tengah mencari mata uang Kripto alternatif selain Bitcoin (AltCoin).

Meskipun demikian, sebelum mulai memilih mata uang Kripto yang satu ini, Anda selaku trader tentunya juga perlu mencari tahu terlebih dahulu mengenai harga Shiba Inu yang berlaku pada saat Anda akan memulai trading. Baik itu saat Anda akan melakukan pembelian, maupun saat akan melakukan penjualan mata uang digital yang satu ini.

Anda bisa mencari hal itu di beberapa platform exchange maupun platform khusus yang memang menampilkan informasi mengenai harga-harga dari mata uang Kripto. Seperti salah satunya Coinmarketcap.

Sementara untuk harga Shiba Inu terbaru berdasarkan platform Coinmarketcap tersebut, yang berlaku untuk hari Selasa, tanggal 24 Mei 2022 ini yaitu berada di kisaran USD 0.0000118, atau sekitar Rp 0,1729, jika dalam mata uang rupiah. Meskipun terbilang lebih murah, jika dibandingkan dengan harga dari mata uang Kripto lainnya. Namun bisa dikatakan, bahwa harga dari Shiba Inu tersebut telah mengalami beberapa kenaikan.

Bahkan beberapa ahli Cryptocurrency menyebutkan, bahwa harga dari Shiba Inu diprediksi akan terus mengalami kenaikan hingga akhir tahun 2022 ini. Berbekal dengan prediksi tersebut, kiranya hal tersebut juga bisa menjadi peluang bagi Anda. Khususnya bagi Anda yang merupakan trader pemula.

Mengapa bisa dikatakan demikian? Karena harga Shiba Inu yang terbilang murah tersebut, tentunya hal tersebut bisa menjadi pilihan bagi trader yang memiliki budget yang terbatas. Bahkan mungkin bisa menjadi pilihan bagi trader pemula yang tidak ingin mengambil resiko yang cukup besar dalam memilih fortfolio investasi.

Dengan kata lain, seiring dengan semakin melambungnya harga Bitcoin di pasaran, maka tentunya dibutuhkan beberapa mata uang Kripto yang menjadi altrernatif selain Bitcoin (AltCoin), yang dibanderol dengan harga yang lebih murah dari Bitcoin tersebut.

Dengan beberapa alasan tersebut, maka Shiba Inu hadir sebagai AltCoin terbaru yang bisa menjadi pilihan bagi trader. Tentunya dengan harga Shiba Inu yang jauh lebih murah dari harga-harga mata uang Kripto alternatif Bitcoin (ALTCoin) lainnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button