DaerahTegal

Bagikan Brosur dan Stiker, Polres Tegal Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Tegal,mitratoday.com – Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., menugaskan Satgasres Preemtif sebarkan brosur dan stiker berisi imbauan Pemilu damai serta kondusif, Kamis 9 November 2023.

Satgasres Preemtif yang dipimpin oleh Kasatbinmas AKP Bambang Suwidagdo, S.H., M.A.P., melakukan langkah-langkah preemtif dengan unsur pendukung dari Subsatgasres Binmas Ipda Saut Monang Sinaga, S.H. berupa kegiatan edukasi dan sosialisasi.

Dalam melangsungkan aksinya, sarana kontak yang dipilih berupa brosur dan stiker dengan materi “Kita Siap, Sukseskan Seluruh Tahapan Pemilu 2023-2024”. Dalam Brosur juga dijelaskan 5 tips melangsungkan Pemilu dengan aman dan damai seperti menggunakan hak pilih dengan bijak, jaga kesatuan, persatuan dan persaudaraan, selektif menerima dan menyebarkan informasi, tanamkan nilai-nilai luhur Pancasila, serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum.

Sasaran yang dituju, adalah seluruh elemen masyarakat yang ada pada 18 kecamatan di Kabupaten Tegal secara bertahap selama 38 hari, dari mulai tanggal 19 Oktober – 25 November 2023. Satgasres Preemtif juga bertugas untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas 18 Polsek Jajaran Polres Tegal dan pam swakarsa seperti Satpam (Satuan Pengamanan) dan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan) untuk mengajak masyarakat aktif berpartisipasi menjaga stabilitas keamanan.

AKP Bambang Suwidagdo, S.H., M.A.P. menjelaskan “Kami ditugaskan Kapolres untuk melaksanakan edukasi dan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait informasi tentang Pemilu sehingga dapat melakukan filtrasi terhadap misinformasi yang dapat memecah belah persatuan,” terangnya.

“Untuk agenda hari ini, kami (Satgasres Preemtif) melaksanakan pembagian brosur dan leaflet berisi materi imbauan mewujudkan tahapan Pemilu yang aman, damai dan kondusif dengan sasaran masyarakat di sekitar lokasi tersebut,”¬†tambahnya.

Pewarta : Hartadi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button