DaerahHeadlineSerdang Bedagai

Bakti sosial Pendawa Sumut Serahkan Bantuan Sembako Di Serdang Bedagai

Pewarta : Marwan

Serdang Bedagai,mitratoday.com-Persatuan Pemuda Jawa (Pendawa) Sumut serahkan bantuan sembako di Serdang Bedagai dalam rangkaian bakti sosial yang diterima langsung oleh Pendawa Serdang Bedagai yang diserahkan secara simbolis bertempat di Pantai Woong Rame Desa Kota Pari Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Sabtu (9/10/2021).

Pendawa Sumatera Utara H. Ruslan SH menyampaikan, bahwa Pendawa Sumut sekarang ini telah melaksanakan kegiatan bakti sosial di 11 Kabupaten/Kota, dimana Kabupaten Serdang Bedagai merupakan kunjungan yang ke-12. Kegiatan bakti sosial sudah menjadi kegiatan rutin Pendawa Sumut. Bahkan, baru-baru ini Pendawa Sumut melaksanakan vaksinasi covid19 bagi warga Pendawa dengan bekerjasama bersama BUMN, Poldasu, dan khitanan massal”,

“Pemberian sembako ini gerakan rutin Pendawa. Bantuan sembako ini berasal dari Dewan Pembina Pendawa untuk disalurkan kepada masyarakat ditengah-tengah Pandemi Covid19”, terangnya.

Sambungnya lagi, lawatan di Sergai guna mensosialisasikan tentang organisasi kemasyarakatan Pendawa. Dimana Pendawa sebagai ormas bersifat independen, dan tidak berafiliasi ke partai.

“Soal rezeki itu masing-masing, namun dengan guyub di Pendawa mudah-mudahan kita dapat membangun kemitraan kepada siapa saja, baik dengan Partai, Ormas lain, LSM, BUMN, BUMD, dan Pemerintah”, tandasnya.

Sementara itu Pendawa Sergai Supardi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas perhatian Pendawa Sumut di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Bantuan sembako ini nantinya akan diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak membutuhkan ditengah pandemi covid19 ini. Tentu harapannya lembaga Pendawa ini dapat mempersatukan warga Jawa dalam bingkai NKRI, dan memperhatikan Kabupaten Serdang Bedagai”, ungkap Kades Melati II Perbaungan ini.

Ditempat terpisah Ketua Kadin Sergai Syahrianto SH menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pendawa Sumut yang memberikan perhatian di Kabupaten Serdang Bedagai.

“Tentunya Kadin sebuah organisasi yang fokus pada penguatan ekonomi masyarakat. Kita tahu sekarang ini masyarakat sedang kesulitan dengan musibah yang ada, sehingga bantuan-bantuan seperti ini sangat berterima kasih sebagai Warga Sergai dan Kadin Sergai”, jelasnya.

Kegiatan Pendawa Sumut ini merupakan kegiatan kemasyarakatan orang Jawa namun  bukan sekedar untuk orang Jawa tetapi untuk membantu semua warga.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: