Bangun Kebersamaan, Wartawan Jember Deklarasikan PWJ Asyik

Pewarta : Solichin

Jember,Mitratoday.com-Sejumlah wartawan lintas organisasi, lintas intelektual dan lintas usia secara resmi mendeklarasikan berdirinya Perserikatan Wartawan Jember (PWJ) Asyik di Jalan Baratan, Kecamatan Patrang, Minggu (11/4/2021) petang.

Para deklarator PWJ Asyik sepakat mendirikan perserikatan bersama untuk mencari solusi, penyelesaian masalah Pers Jember yang semakin memprihatikan.

“PWJ Asyik didirikan sebagai rumah besar bagi lintas wartawan Jember, baik yang berafiliasi kepada organisasi profesi maupun yang tidak berafiliasi dengan organisasi profesi yang ada,” kata salah seorang pendiri dan deklarator PWJ Asyik, Kustiono Musri.

Menurut Kustiono, PWJ Asyik berdiri sebagai tindak–lanjut dari wes wayahe Jember bangkit dengan rukun dan kebersamaan menuju kemakmuran dan kesejahteraan.

“PWJ Asyik mengakomodasi dan terbuka bagi seluruh wartawan untuk bergabung guna membangun kebersamaan,” imbuhnya.

Ia mengatakan, PWJ Asyik berupaya dan bertekad untuk membagun Jember yang lebih baik, melalui liputan berita yang aktif dan kritis yang konstruktif. 

“Kita harus bersinergi, berkolaborasi dan berakselerasi dalam membangun Jember ini,” tandasnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut perwakilan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), Komunitas Jurnalis Independen (KJI), Asosiasi Wartawan Selatan (AWAS) dan para wartawan lainnya.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close