Bangun Ratusan Jamban, Satgas Harus Kerja Keras

Blora,mitratoday.com – Sslah satu sasaran fisik yang juga tidak kalah ribetnya harus ditempuh para Satgsa TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, adalah pembangunan ratusan jamban bagi warga Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo. Jelasnya, Satgas dengan dibantu warga akan berpacu dengan waktu TMMD yang semakin menipis.

Selain jumlahnya yang banyak, menurut Koordinator lapangan, Peltu Suharyanto, yang membuat para Satgas harus kerja keras, lokasipembangunan jamban tersebut tersebar di sejumlah dukuhan yang ada di Desa Jurangjero. ”Itupun rata-rata lokasi rumah warga yang akan dibangunkan jamban berada di gang sulit, sehingga mengakibatkan material tidak bisa sampai ke titik pembuatan jamban,” tandas Peltu Suharyanto.

Sementara itu menurut Pasiter Kodim Blora, Kapten Inf. Puryanto, sasaran fisik pembangunan jamban bagi warga terebut, menyusul masih banyak warga di desa sasaran TMMD yang belum memiliki Jamban.

Dikemukakan, karena belum mempunyai jamban itu, warga BAB di semabarang tempat, tanpa memahami akan bahaya BAB disembarang tempat itu akan menimbulkan wabah penyakit di lingkungannya. ”Sekarang banyak warga yang sudah dibangunkan jamban melalui pelaksanaan TMMD, harapanya mereka tidak lagi BAB di sembarang tempat,” papar Pasiter Puryanto. (pendim 0721/Blora)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.