Bangunan Perpustakaan SMA N 1 Ranto Peureulak Dengan Wajah Baru

Pewarta : Noviandi Juanda

Aceh Timur,Mitratoday.com-Sekolah menengah atas (SMAN 1 Ranto Peureulak) Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur mendapat kan bantuan peningkatan mutu sekolah dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2020, dengan nilai total pagu anggaran Rp160.318.000 untuk rehabilitas satu (1) jenis ruang Perpustakaan .

Kepala sekolah SMA negeri 1 Ranto Peureulak Endang Sriwati S.Pd mengatakan kepada awak media Sabtu (20/3/2021) Mengucap kan banyak terima kasih kepada Pemkab Aceh Timur dan cabang Dinas pendidikan Aceh Timur, serta seluruh instansi terkait.karna berkat bantuan DAK tahun anggaran 2020, Sekolahan bisa melakukan rehabilitasi ruang perpustakaan.”jelasnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut semoga menambah pembelajaran yang lebih baik di SMA negri 1 Ranto Peureulak.

Beliau berharap fasilitas tersebut bisa bermanfaat bagi peserta didik siswa-siswi SMA negeri 1 Ranto Peureulak semoga bisa menambah mutu dan berprestasi kedepannya,”Juga saya mengharapkan di tahun mendatang bisa di berikan lagi bantuan DAK untuk meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik lagi.”Ungkap kepala sekolah Endang Sriwati.

Berdasar kan Permendikbud bahwasannya dana alokasi khusus (DAK) yang anggaranya dari APBN, di alokasikan di tempat tertentu dan salah satunya untuk membantu meningkatkan ruang kelas sekolah agar bisa menjadi lebih baik lagi dan bisa membuahkan bibit-bibit siswa yang berprestasi.

Kegiatan peningkatan sarana prasarana pendidikan harus di lakukan oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2s) yang di tetap kan oleh kepala sekolah dan di kerjakan secara swakelola yang dimana sebagai penanggung jawab anggaran (PA) kepala sekolah itu sendiri.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close