DaerahHeadlineMalang

Banjir Bandang Terjang Desa Di Lawang, Satu Korban Dinyatakan Meninggal

Malang,mitratoday.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Malang, Selasa (8/3/2022) kemarin menyebabkan dua desa mengalami banjir.

Kedua desa tersebut kata Plt Kepala Pelaksana, BPBD Bambang Istiawan adalah Ngamarto dan Srigading.

Akibat banjir tersebut, lanjut Bambang seorang warga meninggal dunia karena hanyut terbawa arus.

“Kami sampaikan bahwa korban hanyut tersebut adalah Sa’ad (55) warga Sumberwuni, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dan ini baru kita temukan di wilayah Purwodadi Pasuruan,” kata Bambang Istiawan saat dihubungi mitratoday.com, Rabu (9/3/2022).

Lebih jauh Bambang mengatakan dari keterangan saksi di lokasi diketahui korban sempat melihat banjir besar yang menerjang kedua wilayah tersebut. Tanpa disangka saat melihat, tempat korban berdiri ikut ambrol sehingga menyebabkan korban hanyut.

Ditambahkan, hujan deras yang mengguyur Selasa siang kemarin mengakibatkan air sungai di Srigading meluap hingga ke rumah warga sekitar.

Dari data yang diperoleh sekitar 225 jiwa dari 75 KK warga setempat ikut terendam banjir, disertai lumpur.

Saat ini lanjut Bambang, BPBD dibantu TNI, Polri dan warga tengah melakukan upaya pembersihan lokasi banjir.

“Tim sedang lakukan bersih-bersih wilayah terdampak banjir termasuk rumah warga karena selain air beserta material lumpur juga batang kayu yang berasal dari hutan Supiturang yang menutup aliran sungai,” beber Bambang Istiawan.

Selain banjir, imbuh Bambang Istiawan, di Lawang juga terjadi longsor di desa Sidoluhur dan seputar jalan Ngamarto yang mengakibatkan jalan penghubung kedua desa sempat tertutup material longsoran dan sudah dibersihkan.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button