BENGKULUBengkuluDaerahHeadline

Bansos PKH Disalurkan

Bengkulu, mitratoday.com – Bantuan Sosial (Bansos) Non Tunai Tahap IV Program Keluarga Harapan (PKH) Kota Bengkulu disalurkan. Penyaluran dilaksanakan di Kantor Camat Singaran Pati, Selasa (11/12).

Disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Bengkulu Syahrul Tamzie, pada Desember 2018 ini dana PKH tahap IV yang disalurkan sebesar Rp266.300 untuk masing-masing penerima manfaat. Dia pun mengimbau agar dana ini jangan sampai untuk dibelanjakan keperluan yang sifatnya konsumtif dan tidak bermanfaat.

“Untuk ibu-ibu belanjakan ini untuk keperluan gizi anak,” sambungnya.

Dengan demikian, lanjutnya, bantuan dimanfaatkan ibu-ibu untuk pengasuhan baik. “Harapannya anak-anak tidak terpengaruh perbuatan yang tidak baik,” kata dia.

Ia mengatakan Dinas Sosial selalu berkomitmen dan semangat dalam mensejahterakan masyarakat. Penyaluran bantuan program dari Kementerian Sosial ini merupakan upaya untuk menciptakan ekonomi yang baik.

“Kita harap bantuan ini bisa menciptakan keluarga sejahtera dan mandiri,” ucapnya.

Bagi keluarga yang sudah mandiri, kata dia, diharapkan bisa menginspirasi keluarga yang lain. “Dengan demikian, progran PKH bisa menurunkan angka kemiskinan,” tutupnya.

(kmf)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button