Bantu Korban Kebakaran, Lintas Organisasi Kepemudaan di BU Galang Donasi

Pewarta : Sugiasta, Rangga

Lintas Organisasi Kepemudaan Bengkulu Utara menyelenggarakan penggalangan dana untuk warga Desa Karang Anyar II Kecamatan Kota Arga Makmur korban musibah kebakaran.

Kegiatan ini Diselenggarakan oleh Organisasi Ikatan Mahasiswa Argamakmur Bersama Forum Silaturahim Pemuda Muslim Argamakmur, Saudara Rimba Pencinta Alam, dan IPNU IPPNU PAC Hulu Palik.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan selama Dua Hari dengan penyebaran anggota di beberapa titik wilayah kota Arga Makmur. Diantaranya Alun–Alun, Tugu Amanah, Bundaran, dan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur.

Adapun hasil dari penggalangan langsung di serahkan kepada korban dalam bentuk uang tunai, sembako, baju layak pakai, dan Alat-alat tulis.

Alfi Raihan sebagai salah satu panitia penyelenggara kegiatan mengatakan,”Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap salah satu saudara kita yang ada di Bengkulu Utara. Mewakili seluruh sahabat sahabat organisasi, kami berharap, semoga apa yang kami lakukan ini, dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang lagibtrkena musibah, baik materil ataupun beban sikis serta menjadi motivasi kepada seluruh pemuda pemudi khususnya di Bengkulu Utara agar dapat lebih solid lagi untuk membangun kemaslahatan untuk masyarakat pada umumnya.” Terangnya.

Tidak hanya itu, Ketua PCNU Kabupaten Bengkulu Utara dalam Wawancara Di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bengkulu Utara. Masduki, M.Pd menanggapi dan mengapresiasi hal yang dilakukan para organisasi pemuda tersebut.

“Apa yang para anak muda lakukan dengan membuat suatu kegiatan serta niat dan tujuan membantu orang lain itu sudah sangat pas. Terlebih menjalin hubungan dan kerja sama antar Organisasi, itu juga merupakan hal yang baik dan yang penting dilakukan untuk dapat saling berkolaborasi dengan orientasi kemaslahatan bagi khalayak umum.”Ujar Dewa.

Hal hal demikian merupakan salah satu contoh dari pengimplementasian Bhineka tunggal Ika dan dapat memupuk persatuan dan kesatuan antar Warga Negara Indonesia.

“Semangat selalu untuk seluruh pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, dan Indonesia pada Umumnya semoga semakin jaya dalam berjuang untuk Masyarakat,”Tutup Dewa.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close