BlitarDaerahEkonomi BisnisHeadline

Bantu UMKM, RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Gelar Bazar

Blitar,mitratoday.com – Guna membantu usaha mikro kecil dan menengah, Rumah Sakit Umum Daerah Ngudi Waluyo Kabupaten Blitar gelar bazar dalam rangka hari jadinya yang ke 38 selama dua hari, dari tanggal 01 hingga 02 Maret 2022.

Kegiatan di laksanakan dengan protokol kesehatan ketat, di pintu masuk sudah tersedia tempat cuci tangan dan tersedia hand sanitizer.

“Pengunjung yang ingin masuk dan melihat lihat bazar, walaupun itu dari internal Rumah Sakit, suhu tubuh nya di periksa, wajib memakai masker, dan pengunjung dibatasi.” jelas Dra Istigomah MM selaku penanggungjawab acara.

Untuk peserta bazar, pihaknya berkoordinasi dengan beberapa organisasi perangkat daerah Kabupaten Blitar agar dapat mengirimkan UMKM binaannya.

“Alhamdulillah di respon positif,” Ujarnya

  1. Dinsos membuka 3 stand UMKM binaan
  2. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro 3 stand,
  3. Dinas Peternakan dan Perikanan 2 stand,
  4. Dinas Pertanian dan Pangan 2 stand,
  5. Disporabudpar 3 stand,
  6. DPMD 3 stand,
  7. Bank Jatim.
  8. Beberapa UMKM dari Desa, dan
  9. Koperasi karyawan RS dan Dharma Wanita RSUD Ngudi Waluyo.

Kemudian ia sampaikan bahwa hal itu juga guna membantu Pemerintah dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional.

“Agar masyarakat, dan pelaku UMKM bisa bangkit kembali dari keterpurukan ekonominya akibat dampak dari Pandemi ini.” Tandasnya.

Selain itu, menurutnya itu dilaksaakan dalam rangka aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia. Baik produksi dalam negeri dan Usaha Kecil Mikro menengah, serta menghalalkan belanja produk dalam negeri Pemerintah Daerah.

“Dalam bazar ini kita dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap mutu Pelayanan Rumah Sakit. Para karyawan dan staf sangat, senang karena di RSUD belum pernah diadakan bazar.” Pungkasnya.

Selain membantu pelaku UMKM, kata Dra Istigomah mereka juga senang barang dagangan UMKM laris manis di beli para karyawan dan berharap itu menjadi agenda rutin RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

“Paling tidak dalam setahun akan diadakan dua kali, yakni dalam rangka HUT RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.” Tutup Dra Istiqomah.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button