DaerahLampungLampung Tengah

Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung, Kakam NBI : Demi Masyarakat

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Kuras isi kantong pribadi, Kepala Kampung Negara Bumi Ilir, Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah, Bantu warga korban akibat Angin Puting Beliung untuk meringankan beban, Kamis 18 November 2021.

Sigap, Melihat kondisi warga yang terdampak angin puting beliung, Indra, Kepala Kampung Negara Bumi Ilir, Bersama aparatur setempat berikan bantuan sembako.

“Ya saya bersama para aparatur Kampung hari ini turut berbagi sembako, Ini bentuk kepedulian kami untuk meringankan beban warga,” Kata Indra.

Musibah yang datang tiba-tiba ini menyebabkan 15 rumah rusak parah dan sisanya rusak ringan. Dalam hal ini Indra bersama aparatur dan warga langsung membenahi rumah-rumah yang rusak ringan.

“Ini musibah, Siapa yang menginginkan. Besar harapan kami ada bantuan untuk rumah-rumah warga yang rusak parah. Bahkan ada salah satu rumah warga yang hancur,” Ujarnya.

Dengan adanya kejadian ini, Indra, Berharap ada bantuan untuk perbaikan rumah warganya yang terdampak angin tersebut.

“Semoga ke depan tidak ada kejadian lagi seperti ini. Dan harapan saya ke pemerintah ada perhatian rumah-rumah supaya ada perbaikan seperti semula,” Harapnya.

Narti, Salah satu warga mengucapkan banyak Terima kasih atas bantuan dan uluran tangan dari Kepala kampung, “Saya ucapkan banyak Terima kasih, Semoga kita suatu selalu diberikan berkah kesehatan, Kemurahan rezeki, dan selalu di hindari dari segala macam musibah,” tutupnya.

Dari pantauan di lapangan, Pihak pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama aparatur setempat telah hadir dan akan memberikan bantuan.

Sebelumnya di beritakan, Sebanyak 38 Rumah di Kampung Negara Bumi Ilir dihantam angin Puting Beliung dan 89 lebih rumah di dusun Sidomulyo Kampung Haji Pemanggilan dihantam angin puting beliung sekitar Pukul 16:15 WIB.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: