DaerahHeadlineMalang

Banyak Kepala OPD Tak Hadiri Paripurna DPRD Undang Keprihatinan Wabup Malang

Malang,mitratoday.com-Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto mengungkapkan keprihatinannya atas banyaknya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak menghadiri Rapat DPRD.
Keprihatinan tersebut diungkapkan Didik, saat dirinya menyampaikan pandangan dalam sidang paripurna Dewan senin (27/6/2022).

“Perlu jadi catatan bagi saya sebagai pengawas Kinerja Pegawai terutama Kepala OPD . Saya lihat banyak yang gak hadir tanpa adanya pemberitahuan dan diwakilkan. Akan kami laporkan langsung ke Pak Bupati,”kata Didik disela-sela menyampaikan sambutannya pada Sidang Paripurna DPRD tersebut.

Keprihatinan tersebut lanjut Didik sangat beralasan, pasalnya rapat paripurna tersebut dinilai sangat penting membahas tentang laporan pertanggungjawaban APBD pemerintah Kabupaten Malang dan beberapa masukan dari dewan kepada pemerintah untuk melakukan berbagai perbaikan program, capaian serta penggunaan uang negara setiap tahunnya.

Ia berpendapat, seharusnya para Kepala OPD tersebut lebih bijak menilai tingkat urgensi sebuah rapat di dewan salah satunya seperti rapat LKPJ APBD seperti ini.

Untuk itu dirinya akan segera melaporkan hal ini ke Bupati Malang HM.Sanusi sebagai masukan darinya. Masalah keputusan nantinya Didik menyebutkan jika keputusan maupun kebijakan menjadi wewenang penuh Bupati Malang.

“Kami berharap hal ini gak terjadi lagi, karena di rapat dewan seperti ini kan sangat penting yang menyangkut berbagai hal di Kabupaten Malang mulai perencanaan , penataan dan penggunaan anggaran serta pelaporan atas kinerja yang dilakukan Pemerintah,”pungkas Didik Gatot Subroto.( Sigit )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button