Banyak Kucuran Bantuan, Sanusi Minta Ada Pengawasan Ketat

Pewarta : Sigit

Malang,Mitratoday.com-Pasca diguncang gempa bumi berkekuatan 6,7 SR sabtu (10/4/2021) lalu, banyak bantuan yang dikucurkan berbagai pihak. Mulai pemerintah, lembaga politik, legislatif dan berbagai elemen lainnya ke wilayah terdampak terutama yang paling parah.

Bantuan tersebut selain berupa uang, juga berupa beras dan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat. Alhasil, dengan banyaknya bantuan tersebut berpotensi terjadi korupsi hingga bantuan tidak tepat sasaran.

Melihat kondisi seperti itu, Bupati Malang, HM Sanusi jauh-jauh hari sudah meminta adanya pengawasan ketat terhadap arus bantuan sosial tersebut.

“Harus selalu ada laporannya, berapa yang masuk, disalurkannya kemana saja, kan semuanya masuk di satu rekening khusus,”kata Sanusi selasa (20/4/2021).

Bahkan dirinya juga telah meminta kepada pihak Inspektorat untuk melakukan pengawasan sangat ketat terhadap proses data, pemasukan dan distribusi bantuan bagi masyarakat korban gempa.

Selain Inspektorat, dirinya meminta semua pihak, mulai perangkat daerah Kabupaten Malang, camat dan lurah untuk ikut memantau.

“Fungsinya adalah kontrol dan saling mengingatkan. Karen jumlah bantuan yang masuk nilainya cukup besar.” Tegas Sanusi.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close