AdvertorialBengkuluHeadline

Bapedda Provinsi Bengkulu, Realisasikan Pembangunan Berkelanjutan

Bengkulu, Mitratoday.com – Demi terealisasinya pembangunan berkelanjutan BAPPEDA Provinsi Bengkulu mengadakan Rapat Teknis yang bertema Pemetaan Pemadaman Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Terhadap Indikator Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Bengkulu di hotel madeline pukul 09:00 WIB (02/11/2017).

Rapat ini dihadiri oleh kalangan dari Pemerintah Provinsi, CSO, BAPPEDA Kabupaten/Kota, pada rapat ini Moderatornya adalah Fahmi Renantha S. STP, M, Si.

Pada rapat tersebut Materi Pertama berjudul Metadata Indikator Tujuan Pembangunan Berkelajutan Global terhadap Indikator Nasional yang diisi oleh Narasumber Manager Pilar Pembangunan Lingkungan Sekretariat SDGs Indonesia, DR. Rahman Kurniawan, materinya meliputi Dokumen TPB/SDGs, Pedoman Teknis TPB/SDGs, Pedoman Penyusunan, Sistematika Dokumen RAD TPG/SDGs, Klarifikasi Indikator, Pengintegrasian TPB/SDGs, Proses Penetapan Indikator, Kriteria Penentuan Indikator serta Pemetaan Goal, Target dan Indikator.

Materi kedua berjudul Kesediaan Data dan Indikator untuk Penyusunan RAD Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Yang diisi oleh BPS Provinsi Bengkulu Rudi Noryadi, S.Si, ME materinya meliputi TPB/SGDs untuk penyempurnaan MDGs, Rencana Pelaksanaan SDGs di Indonesia, Penetapan target/indikator, Pemetaan Indikator Global SDGs, Peran BPS, Perkembangan Tingkat Kemiskinan Bengkulu Tahun Maret 2012 РMaret 2017, Pelindungan sosial,serta Upaya Penyusunan Indikator MDGs Pendidikan.

Materi ketiga berjudul Pemetaan dan Pemadaman Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Terhadap Indikator Dokumen Perencanaan Provinsi Bengkulu diisi oleh Bpk. MGS. M. Rizqi Al-Fadli, S. IP, M. Si materinya meliputi Proses Penyusunan Indikator dan RAD SDGs.(Repi Putra)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button