jawa Timur

Bapenda Kabupaten Malang Ingatkan Masa Izin Pemilik Reklame

MALANG, mitratoday.com – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mengimbau pemilik papan reklame di Kabupaten Malang mentaati masa izin. Hal ini di lakukan setelah banyaknya reklame bermateri iklan seseorang yang akan mencalonkan diri dalam Pilpres tahun 2019 mendatang di Kabupaten Malang.

Kepala Bapenda Kabupaten Malang, Purnadi mengatakan, pihaknya tidak akan mentolerir materi iklan reklame yang masa izinya habis meskipun bermaterikan iklan sosial atau politis.

Karena bagaimanapun, peraturan daerah tentang reklame harus dipatuhi dan ditaati oleh siapapun yang ada di Kabupaten Malang.
“Untuk itu, silahkan reklame yang izinya habis bisa diperpanjang lagi atau diturunkan,” kata Purnadi via telepon jumat (1/6).

Dijelaskan Purnadi, Bapenda sendiri bila mengetahui ada reklame yang izinya habis akan meminta bantuan penertiban ke Satpol PP untuk menertibkan.
Ini dikarenakan ada dana jasa bongkar reklame yang izinya habis tapi tidak dihiraukan oleh pemilik reklame.

Untuk itu, dikatakan Purnadi, saat ini tim Bapenda terus melakukan pemantauan reklame yang ada di Kabupaten Malang. Terutama untuk papan reklame resmi berisi materi iklan sosial politik yang kini banyak terpasang.

Bahkan, bila diketahui ada pemasangan materi iklan sosial politik di papan reklame resmi yang statusnya kosong akan langsung dilakukan penertiban.
Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesalah pahaman antar pihak dengan tuduhan keberpihakan Pemkab Malang terhadap salah satu Parpol.

“Maka dari itu, kami akan intensif melakukan pemantauan reklame yang ada di Kabupaten Malang. Apalagi mendekati Pilgub Jatim saat ini, sehingga papan reklame resmi yang kosong sesuai aturan tidak boleh dimanfaatkan untuk kampanye politik apapun alasanya,” tutup Purnadi.(GT)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button