Baru 1 Hari Terpasang, Spanduk Paslon Bupati Dan Wabup Blitar Nomor Urut 2 Hilang

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Terkait hilangnya spanduk Mak Rini-Makde Rohmat paslon nomor urut 2 calon Bupati dan Wakil Bupati Blitar, Joko Trisno selaku tim advokad dan LSM Jihat (Jaring Investigasi Kejahatan Aparat) angkat bicara menyikapi persoalan tersebut.

Baliho tersebut dipasang di lapangan voley rt 01 rw 01 lingkungan 2 dukuh Pulerejo Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sutojayan dengan ukuran 3 meter kali 80 cm.

“Baliho itu dipasang pada hari Minggu 25 Oktober 2020 pukul 01.16 dinihari, namun diketahui hilang pada sore harinya, baner tersebut sudah tidak ada ditempat semula.”Kata Joko.

Penasehat Hukum Pasangan Mak Rini-Rahmad Santoso, Joko Trisno Mudiyanto yang juga sebagai LSM Jihat, kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah mengirimkan somasi kepada Toha selaku Lurah Sukorejo dengan nomor: 017/SP-JHT/X/ 2020 perihal pemberitahuan hilangnya sebuah baner.

Menurut sumber informasi dilapangan, sejumlah warga sekitar yang juga mengaku sebagai simpatisan Pasangan Mak Rini-Makde Rohmat bahwa APK bergambar paslon No 2 yang terpasang di Lapangan Voli Lingkungan II Kelurahan Sukorejo Sutojayan hilang tanpa di ketahui siapa pelaku nya.

“Kami yang memasang baner tersebut dari sore sampai dinihari, namun gambar baner itu kami ketahui sore harinya sudah tidak ada,”ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Panwas Kelurahan Sukorejo Purwanto dikonfirmasi para awak media terkait hilangnya baner paslon no urut 2 yang hilang diduga di copot oleh oknum, pihaknya akan melakukan penelusuran mencari siapa pelakunya.

Sementara Toha Kepala Kelurahan Sukorejo dikonfirmasi tim media melalui sambungan telepon menyampaikan. Perihal keterlibatannya memerintahkan pencopot baner di wilayah Sukorejo, pihaknya menolak atas tudingan warga kepadanya.

“Itu tidak benar dan hanya fitnah, saya tidak memerintahkan hal itu, karena saya sebagai ASN kami tahu aturan,”Kata Toha.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close
Close