BatamDaerah

Batam Tuan Rumah Rakornas Kepegawaian

Kota Batam,mitratoday.com – Pemerintah Kota Batam menyambut baik atas dipilihnya menjadi tuan rumah pada Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, Selasa (22/3/2022).

“Atas nama Pemko saya mengucapkan terima kasih ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) yang merencanakan memilih Batam sebagai tuan rumah pada Rapat Koordinasi Nasional Kepegawaian,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan tersebut akan dihadiri 3.000 peserta. Ia berharap adanya kegiatan ini dapat mengeliatkan kembali kunjungan pariwisata di Kota Batam.

Kepala Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Anna Hasnah Hasaruddin, mengatakan pada Rakornas Kepegawaian ini, BKN akan mengundang Sekda, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) se-Indonesia serta pimpinan instansi pusat. Ia menyampaikan, kunjungan ia kali ini untuk melihat kondisi Kota Batam terkini dalam rangka menyukseskan Rakornas Kepegawaian.

“Kami sedang mensurvei lokasi-lokasinya hotel, bagaimana keadaan Batam sendiri. Alhamdulillah menurut Pak Sekda (Jefridin) Kota Batam Covid-19 sudah aman sehingga kami bisa melaksanakan Rakornas Kepegawaian nanti dimana saja di Batam ini,” ucapnya.

Tak hanya itu alasan lainnya memilih Kota Batam sebagai tuan rumah Rakornas Kepegawaian karena Kota Batam dikenal sebagai kota wisata yang didukung akses yang mudah dijangkau, dan memiliki fasilitas lengkap.

“Penerimaan Kota Batam terhadap tamu yang lain ini sudah mulai, sekarang sudah banyak melaksanakan kegiatan di Batam. Jadi kami Insya Allah kami menetapkan untuk pelaksanaan di Batam,” terangnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, Hasnah, menyambut baik Rakornas Kepegawaian yang akan dilaksanakan di Batam. Menurutnya adanya kegiatan tersebut membuat Kota Batam dikenal oleh ASN seluruh Indonesia.

“Kami siap mendukung pelaksanan Rakornas ini,” pungkasnya.

Lokasi yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, menyambut baik kegiatan Rakornas Kepegawaian dilaksanakan di Kota Batam karena Batam dikenal sebagai kota wisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

“Dengan akomodasi lengkap dan berstandar internasional, Batam merupakan tempat tujuan untuk mengelar meeting, seminar dan ekshibisi tingkat nasional, bahkan internasional. Hampir seluruh hotel, resort serta pusat menyediakan fasilitas memadai untuk mengelar berbagai jenis acara event MICE,” katanya.

Lanjut Ardi, infrastruktur yang dibangun oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi membuat Batam wisatawan nyaman saat berkunjung ke Kota Batam. Infrastruktur itu, seperti pelebaran jalan hingga lima lajur setiap jalur dapat memudahkan wisatawan mengunjungi destinasi. Selain akses darat, Wali Kota Batam juga mengembangkan akses udara dan laut.

“After meeting bisa kemana saja, tidak ada macet,” tandasnya.

Selain aksesbilitas, sebagai kota pariwisata juga mempunyai amenitas. Batam mempunyai amenitas lengkap, mulai dari 222 hotel, 1007 restoran dan cafe, rumah sakit, tujuh pelabuhan internasional, dan sebagainya. Kemudian konsep terakhir atraksi yakni ada atraksi alam, buatan, dan budaya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button